Dirilis 6 Tahun Lalu, Mini Album BTS 'Skool Luv Affair' Debut Di Chart Billboard 200 Minggu Ini
Musik

'Skool Luv Affair' adalah mini album kedua BTS yang menampilkan lagu 'Boy in Luv' dan pertama kali dirilis pada 12 Februari 2014. Versi repackaged edisi terbatas berjudul 'Skool Luv Affair Special Addition' juga dirilis tahun itu.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) saat ini sedang menikmati kesuksesan mereka di dunia musik Internasional. Tak hanya lagu terbarunya saja yang digemari publik, lagu lawas mereka juga turut mendapat perhatian. Baru ini dikonfirmasi bahwa album lama BTS "Skool Luv Affair" telah meraih tempat di chart Billboard 200 minggu ini.

"Skool Luv Affair" adalah mini album kedua BTS yang menampilkan judul lagu "Boy in Luv" dan pertama kali dirilis pada 12 Februari 2014. Versi repackaged edisi terbatas berjudul "Skool Luv Affair Special Addition" awalnya dirilis tahun itu.

Namun, baru-baru ini, agensi BTS, Big Hit Entertainment, melakukan survei di Weverse untuk menentukan album mana yang stoknya habis atau sudah tidak dicetak lagi yang paling ingin dilihat penggemar untuk dirilis ulang. Sesuai dugaan, album "Skool Luv Affair Special Addition" menjadi yang pertama.

Album itu akhirnya kembali dicetak ulang dan dirilis lagi pada 13 Oktober 2020 lalu. Hal ini menyebabkan Billboard mengumumkan pada 26 Oktober waktu setempat bahwa "Skool Luv Affair" memulai debutnya di Billboard 200 minggu ini di posisi ke-12.

Dirilis 6 Tahun Lalu, Mini Album BTS \'Skool Luv Affair\' Debut Di Chart Billboard 200 Minggu Ini

Twitter


"Skool Luv Affair" akhirnya resmi menadi adalah album ke-12 milik BTS yang masuk tangga lagu tersebut. Chart Billboard 200 sendiri adalah chart yang memberi peringkat album paling populer di Amerika Serikat di semua genre. Bagan Billboard untuk minggu ini (tertanggal 31 Oktober) akan diperbarui di situs web mereka pada 27 Oktober waktu setempat.

Di sisi lain, BTS dikonfirmasi akan segera comeback dengan merilis album baru bertajuk "BE". Album ini dijadwalkan rilis pada 20 November pada tengah malam EST atau pukul 14.00 KST.

Menurut pemberitahuan di Weverse, "BE" akan dirilis dalam format edisi deluxe dan berisi "musik yang paling mirip BTS". Album ini nantinya akan menyampaikan pesan "bahkan dalam menghadapi normalitas baru ini, hidup kita terus berjalan".

BTS juga dirumorkan mengajukan album "Map of the Soul: 7" untuk kategori Album of the Year, Best Engineered Album Non-Classical, dan Best Pop Vocal Album. Mereka juga mengajukan "Dynamite" untuk kategori Record of the Year, Song of the Year, Best Music Video, dan Best Pop Duo/Group Performance.

Tujuh nominasi bukanlah jumlah yang sedikit, apalagi untuk ajang penghargaan sekelas Grammy Awards. Meski belum bisa dipastikan kebenarannya, namun jika BTS benar-benar masuk nominasi Grammy Awards untuk tujuh kategori di atas, maka sudah menjadi prestasi yang sangat membanggakan dari boy grup beranggotakan 7 member tersebut.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts