Ogah Beri Pengamanan, Polri Bongkar Nasib Habib Rizieq Jika Pulang Ke Indonesia
Nasional
Kepulangan Habib Rizieq

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan tanggapan santai mengenai isu kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air, ungkap nasib sang imam besar FPI jika pulang.

WowKeren - Imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab kembali diisukan akan segera pulang ke Tanah Air. Kabar tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Polri dengan santai mempersilahkan Habib Rizieq untuk pulang ke Indonesia. Meski demikian, Polri menegaskan kepulangan pentolan FPI tersebut tidak akan mendapatkan pengamanan khusus dari pihak aparat keamanan.

”Ya, kalau mau pulang silakan saja,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta seperti dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (27/10). “Tidak ada (pengamanan khusus).”

Awi turut membeberkan kemungkinan nasib Rizieq jika jadi kembali ke Indonesia. Polri akan melakukan pengecekan ke kepolisian daerah terkait proses hukum Rizieq yang belum selesai lantaran sudah ditinggal kabur ke Arab Saudi.


Awi menjelaskan Polri tetap akan berupaya melakukan proses hukum terkait masalah yang menjerat Rizieq. Meski demikian, proses hukum tersebut nantinya akan bergantung dari status perkara yang menjerat Rizieq.

”Kita lihat nanti dari Polda. Kan, kasusnya ada beberapa di Polda Metro dan Polda Jabar, nanti kita lihat,” jelas Awi. “Harus kami cek ke Polda sudah sejauh mana (kasus hukum Rizieq).”

Sebelumnya, isu kepulangan Rizieq ini disampaikan oleh dirinya sendiri dalam sebuah video berdurasi 01.30 menit. Rizieq dalam video itu mengungkapkan rencananya untuk pulang ke Tanah Air dalam waktu dekat. Bahkan, ia menyebut kepulangannya ke Indonesia sebagai langkah untuk menyelamatkan bangsa.

”Di mana Insya Allah kalau tak ada halangan, saya dan sekeluarga akan kembali ke Tanah Air,” ungkap Rizieq dalam video tersebut. “Insya Allah dalam waktu dekat, saya kembali ke Indonesia ke Tanah Air dan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta.”

Seperti yang diketahui, Rizieq sudah berada di Arab Saudi sejak tahun 2017. Kala itu, ia langsung meninggalkan Indonesia setelah terganjal dan ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus pornografi pada 2017 silam.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts