Situs Kampanye Trump Diretas Jelang Pemilu, Peretas Klaim Punya Informasi Pribadi Sang Presiden
Getty Images
Dunia

Peretas mengklaim memiliki informasi pribadi tentang Trump dan memposting detail akun cryptocurrency. Akun itu dapat digunakan untuk mentransfer dana jika ingin melihat informasi yang bersangkutan.

WowKeren - Situs web kampanye calon presiden petahana Amerika Serikat, Donald Trump, dilaporkan diretas pada Selasa (27/10) waktu setempat, berselang sepekan sebelum pemilu AS pada 3 November nanti.

Dilansir dari CNN, dilaporkan bahwa situs Donaldjtrump.com tiba-tiba mempublikasikan sebuah pesan yang diposting pada halaman "acara mendatang". Pesan tersebut berbunyi bahwa dunia "sudah muak" dengan "berita palsu" yang disebarkan oleh Trump.

Direktur Komunikasi Tim Kampanye Trump, Tim Murtaugh, mengonfirmasi kabar peretasan tersebut. Murtaugh mengatakan pihaknya tengah bekerja sama dengan otoritas penegak hukum untuk menyelidiki serangan itu.

"Tidak ada data sensitif (di situs web) karena tidak ada yang benar-benar disimpan di situs tersebut. Situs web tersebut telah dipulihkan," ujarnya dalam sebuah pernyataan.


Peretas mengklaim memiliki informasi tentang Trump dan memposting detail akun cryptocurrency. Akun tersebut diketahui dapat digunakan orang untuk mentransfer dana jika mereka ingin melihat informasi yang dirilis secara publik.

Sementara itu, seluruh situs milik Trump lainnya tampak offline sebentar untuk beberapa saat setelah insiden peretasan tersebut. Semuanya mulai berfungsi normal pada Selasa malam.

Direktur Cybersecurity and Infrastructure Security Agency (CISA) Chris Krebs mengatakan bahwa peretas hanya ingin mengalihkan perhatian, dan membuat sensasi.

"Seperti yang saya katakan kemarin, perusakan situs web adalah kebisingan. Jangan tertipu oleh upaya yang dirancang untuk mengalihkan perhatian, membuat sensasi, dan membingungkan. Pada akhirnya, mereka mencoba merusak kepercayaan Anda dalam proses pemungutan suara kami," kata Krebs.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru