'The Penthouse' Umumkan Rating Penonton 19 Tahun ke Atas Usai Terima Banyak Keluhan
Naver
TV

Episode perdana 'The Penthouse' yang disiarkan pada Senin (26/10), mencatat rating sangat tinggi. Meski baru tayang dua episode, drama itu telah menembus di atas 10 persen.

WowKeren - SBS awal pekan ini menghadirkan drama baru bertajuk "The Penthouse". Drama ini mengusung kisah di gedung apartemen mewah dengan 100 lantai. Kisahnya berpusat pada konflik tiga wanita.

Wanita pertama adalah Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah) yang lahir dalam kekayaan dan disebut "ratu" penthouse. Selanjutnya ada Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), "primadona" yang sombong dan kaya dari penthouse. Serta Oh Yoon Hee (Eugene), yang terlahir miskin tetapi berusaha keras untuk memasuki masyarakat kelas atas untuk memastikan kehidupan yang lebih baik bagi putrinya.

Episode perdana "The Penthouse" yang disiarkan pada Senin (26/10), mencatat rating sangat tinggi. Bahkan meski baru tayang dua episode, drama yang turut dibintangi Uhm Ki Joon itu telah menembus di atas 10 persen.

Namun, banyak penonton menyatakan keprihatinan pada beberapa konten dalam dua episode pertama "The Penthouse" seperti kekerasan di sekolah. Penonton mengajukan keluhan ke Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) merasa bahwa seharusnya drama ini mendapat rating penonton 19 tahun ke atas.


Penonton juga menggunakan berbagai komunitas online untuk mengungkapkan ketidaknyamanan mereka, termasuk Dewan Petisi Nasional Blue House, di mana salah satu pemohon meminta penerapan rating penonton 19 tahun ke atas dan pemeriksaan "The Penthouse" oleh KCSC.

Pemohon mengeluh bahwa konten "The Penthouse" bisa membuat stres atau "memprovokasi 'kejahatan peniruan' pada orang dewasa muda yang sedang tumbuh." Atas berbagai keluhan ini, SBS akhirnya membuat tindakan.

SBS mengumumkan bahwa setelah diskusi internal, mereka akan menyesuaikan peringkat penonton untuk episode keempat drama yang akan datang, yang disiarkan pada 3 November mendatang, menjadi peringkat penonton 19 tahun ke atas.

Namun untuk "The Penthouse" episode ketiga, yang disiarkan sehari sebelumnya, akan dipertahankan pada peringkat reguler penonton 15 tahun ke atas. Ke depan, SBS mengungkap akan menyesuaikan peringkat sesuai keinginan mereka.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel