Pilih Nikah Diam-diam, Maia Estianty Rela Pontang-panting Serba Urus Sendiri
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty menceritakan proses pernikahannya dengan Irwan Mussry yang digelar secara tertutup pada 2018 silam. Karena tertutup, Maia sampai deg-degan jika ketahuan publik.

WowKeren - Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry yang digelar pada 29 Oktober 2018 lalu memang sempat mengejutkan publik. Pasalnya, pernikahan tersebut digelar diam-diam di Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Acara pernikahan tersebut sempat menjadi perbincangan luas. Hal ini lantaran Maia Estianty dan Irwan Mussry yang dikenal memiliki kekayaan fantastis, justru memilih pernikahan sederhana. Maia yang dikenal sebagai musisi hebat, sementara Irwan adalah pengusaha kaya.

Dua tahun membina rumah tangga baru, Maia Estianty akhirnya menceritakan perihal perikahan sederhananya yang digelar secara tertutup tersebut. Lantaran sudah memilih menikah diam-diam agar tak diketahui publik, Maia sampai rela mengurus segala persiapan pernikahannya sendiri.

"Dipersiapan yang segitu singkatnya itu saat mengurus dari dokumen Indonesia ke Dubes Jepang. Itu deg-degan. Karena kan harus on time. Butuh waktu seminggu," cerita Maia Estianty di akun YouTube MAIA ALELDUL TV pada Kamis (29/10).

"Aku ngurus itu dua tempat. Di rumah aku, sama di rumah mas Irwan, alhamdulillah tercapai dengan on time," sambungnya. "Dan setelah itu dipersiapkan dokumen dan bajunya (pengantinnya)."


Tak hanya itu, Maia Estianty juga mengatakan bahwa pernikahan itu dihelat tanpa bantuan wedding organizer. Sehingga semuanya benar-benar diurus sendiri.

"Terus kita mikir bunganya pakai apa, duduk dimana, taplaknya ada nggak. Emang nggak pake EO ya karena di masjid yasudah gitu saja. Nggak pakai acara heboh," ucap ibu tiga anak ini.

"Yasudah baru beli bunga di toko bunga untuk bunga saya. Terus meja kecil akadnya disetting keluarga. Bener-bener pernikahan sederhana," imbuhnya.

Menariknya lagi, Maia menyebut bahwa mahar pernikahannya sempat pecah. Sehingga harus menggunakan mahar cadangan. Maia Estianty menyebut mahar itu bahkan sempat tertinggal di pesawat.

"Kocaknya lagi saya bawa dua mas kawin. Mas kawin yang inti itu pecah. Mas cadangannya ketinggalan pesawat," bebernya. "Alhamdulillah disimpen sama pihak maskapainya. Dan alhamdulillah lancar dengan mas kawin cadangan. Mas kawinnya memang beli di online sih. Karena aku nggak punya pengalaman cari-cari mas kawin."

Maia pun mengungkap alasan dirinya dan sang suami memilih pernikahan tertutup. "Kami memutuskan menikah sederhana karena keduanya nggak suka ribet. Dan nggak suka babibu bebo," tutupnya. "Kita pengennya yang sakral dan keluarga saja."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru