Fahri Hamzah Sebut Mantu Jokowi Bisa Buat Medan Mendunia Jika Menang Pilkada 2020
Instagram/fahrihamzah
Nasional

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menaruh keyakinan pada sosok kepemimpinan Bobby Nasution, mantu Presiden Jokowi yang akan maju dalam Pilkada 2020 sebagai Calon Wali Kota Medan.

WowKeren - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah mendukung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan di Pilkada Serentak 2020. Ia bahkan meyakini kepemimpinan Bobby akan membawa Medan ke level dunia dan bersaing dengan kota-kota besar di negara lainnya.

”Medan akan jadi kebanggaan baru dengan kepemimpinan Bobby Nasution,” kata Fahri Hamzah dalam acara silaturahmi tokoh dan pengusaha lintas agama di Medan, seperti dilansir dari CNNIndonesia pada Jumat (30/10). “Medan akan setara dengan kota-kota di dunia. Sekarang hentikan konflik dan saatnya membangun Medan.”

Dalam Pilkada pada Desember mendatang, Bobby akan berpasangan dengan Aulia Rachman yang merupakan kader Gerindra. Keduanya kemudian akan melawan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi untuk memperebutkan posisi sebagai pemimpin kota Medan.

Fahri turut memberikan pujiannya kepada Bobby. Menurutnya, Bobby memiliki segudang pengalaman yang tidak bisa dianggap remeh. Ia juga menilai usia Bobby yang masih muda dinilai sebagai nilai tambahan karena telah mencapai banyak hal positif.

Salah satu kelebihan utama Bobby yang dikagumi Fahri adalah akses ke pemerintah pusat. Fahri menyebut saudara ipar Gibran Rakabuming tersebut mampu menjalin hubungan baik dengan pemerintah pusat. Faktor itu tentunya menjadi nilai plus tersendiri lantaran setiap kepala daerah memang wajib memiliki komunikasi yang baik dengan pusat.


”Bobby Nasution merupakan sosok anak muda yang banyak menyerap ilmu di luar dan kini akan diterapkan di Medan. Bobby ingin bersatu menerobos barikade, kemudian memproduksi ide baru,” puji Fahri. “Dan Bobby sudah punya nilai plus itu.”

Fahri juga menyoroti mengenai banyaknya kritik dan serangan yang diterima Bobby belakangan terakhir ini. Bahkan, isu nasional yang sering terjadi di ibu kota kerap dibawa-bawa ke Kota Medan dan menyeret nama Bobby.

Fahri lantas ikut menegaskan jika Bobby sama sekali tidak terlibat dari segala permasalahan yang ada di pemerintah pusat, khususnya DKI Jakarta. “Bobby tak terlibat isu di ibu kota. Yang jelas Bobby datang ke Medan dengan tujuan membuat Medan lebih baik,” tegas Fahri.

Pendapat serupa juga diutarakan oleh Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. Ia menyetujui pernyataan Fahri yang menyebut Bobby Nasution dapat mengubah kota Medan menjadi kota internasional karena cara berpikirnya yang selalu jauh ke depan.

”Itu tugas Bobby-Aulia, jadikan Medan kota internasional. Tentu harus banyak yang di-upgrade. Infrastruktur jadi fokus, bukan banjirnya yang internasional,” tutur Anis. “Semangat kita adalah menyatukan, kolaborasi. Sudah saatnya Medan bersaing dengan kota-kota besar di dunia, bukan lagi kota-kota nasional. Bobby merupakan sosok pemimpin yang memiliki visi jauh ke depan.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait