Heboh Pemotor Angkut Jenazah Dengan Bronjong di Boyolali, Ini Kronologinya
Nasional

Sebuah video yang menunjukkan seorang pengendara motor membawa jenazah dialasi bronjong di kawasan Boyolali, Jawa Tengah, baru-baru ini viral di media sosial.

WowKeren - Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah video yang menunjukkan seorang pengendara motor membawa jenazah dialasi bronjong di kawasan Boyolali, Jawa Tengah. Dalam video yang viral itu, jenazah dibungkus kain jarik dan diikat ke papan di atas bronjong.

Kasatreskrim Polres Boyolali, Iptu AM Tohari pun membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengungkapkan jika peristiwa di video terjadi sekitar pukul 08.00-10.00 WIB. "Memang benar. Orang itu membawa jenazah ibunya sendiri," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (30/10).

Lebih lajut, Tohari menjelaskan kronologi mengenai jenazah yang dibawa pakai sepeda motor tersebut. Ia menerangkan pengendara motor itu kemudian diketahui bernama Sutejo (50) yang bermaksud membawa jenazah ibunya, Ginem Suharti (80) guna dimakamkan.

Diketahui, Sutejo dan istrinya sudah lama merawat almarhumah Ginem di Dukuh Bantulan, Desa Jembungan, kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Ketika ibu tirinya tersebut meninggal, Sutejo pun bermaksud membawa jenazahnya untuk dimakamkan di halaman rumahnya. Ia pun membawa jenazah yang terbungkus kain jarik itu menggunakan sepeda motor dengan diletakkan di atas bronjong.


Awalnya, Sutejo hendak memakamkan ibunya di halaman rumah. Namun warga yang melihat kejadian tersebut menyarankan agar jenazah ibunya dimandikan terlebih dahulu.

Beberapa warga ikut membantu mengurus jenazah tersebut. "Akhirnya Ibu Ginem dimakamkan di pemakaman umum Sucen Wetan, Desa Kedunglengkong," kata Tohari.

Dari pemeriksaan, diketahui bahwa sang anak mengalami gangguan kejiwaan. Selain itu, menurut keterangan warga yang memandikan, tidak ditemukan luka maupun tanda-tanda kekerasan. "Kita simpulkan Bu Ginem meninggal karena usia tua," tuturnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait