Pilih Seusai Budget Dan Berguna, Ini 7 Ide Kado Yang Bisa Diberikan Untuk Teman Yang Melahirkan
SerbaSerbi

Banyak orang yang bingung ingin memberi hadiah apa kepada teman mereka yang baru melahirkan. Beberapa orang bahkan tak tahu apa saja yang dibutuhkan para orangtua baru sehingga asal memberikan barang.

WowKeren - Ketika saudara atau teman mendapat momongan tentu menjadi pengalaman yang patut dirayakan. Oleh karena itu enggak aneh rasanya jika ada hasrat ingin memberikan hadiah yang istimewa. Masalahnya, banyak orang yang bingung ingin memberi hadiah apa kepada teman mereka.

Bukan tanpa alasan, kadang kado bayi memiliki harga yang cukup mahal. Tak hanya itu, beberapa orang bahkan tak tahu apa saja yang dibutuhkan para orangtua baru sehingga asal memberikan barang yang ujung-ujungnya tidak terpakai. Tentu tak harus membeli kado yang mahal, yang penting kado tersebut bermanfaat untuk si bayi.

Tentunya jika budget yang kalian miliki terbatas, kalian harus memilih kado bayi murah yang paling pas dan bermanfaat. Untuk itu, berikut tim WowKeren rangkum 7 ide hadiah yang bisa kalian berikan pada teman atau keluarga yang baru saja melahirkan. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Perlengkapan Menyusui


Perlengkapan Menyusui

ASI eksklusif memang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. Untuk itu, ada baiknya kalian memberi hadiah beberapa peralatan menyusui. Banyak alat dibutuhkan berkaitan dengan proses menyusui anak. Mulai dari alat pumping ASI, kantong penyimpanan ASI, cooler bag, kulkas ASI, hingga bottle sterilizer agar ASI dapat tersimpan dengan baik.

Namun gak cuma itu, ada juga barang-barang lain yang dibutuhkan sang ibu seperti bra menyusui dan breast pad. Kalian juga bisa memberikan buku pengetahuan tentang pentingnya ASI bagi anak. Teman kita pasti senang didukung untuk memberikan ASI eksklusif.

2. Peralatan Mandi Bayi


Peralatan Mandi Bayi

Jenis hadiah yang satu ini sudah pasti akan berguna untuk si bayi. Banyak sekali paket perlengkapan mandi yang bisa dijadikan kado, lengkap dari shampoo, sabun, cologne, bedak bayi, handuk, krim anti ruam dan lain-lain.

Kalian juga bisa memberikan baby bath tube pompa yang bisa dijadikan bak mandi atau kolam renang untuk bayi. Baby bath tube pompa ini didesain dengan menarik dan simpel yang direkomendasikan untuk bayi 3 sampai 24 bulan loh sehingga bisa dipakai hingga anak sudah cukup besar.

3. Stroller


Stroller

Stroller bisa dijadikan alternatif kado hasil patungan teman segeng atau sekantor. Menggendong anak sepanjang waktu ketika bepergian pasti membuat pundak dan punggung pegal. Oleh karenanya, stroller pasti terpakai. Pilih yang bisa dilipat dan punya banyak kantung serba guna.

Karena stroller, baby walker, dan baby car seat banyak jenisnya, kamu bisa tanyakan ke temanmu apakah ada merek atau jenis khusus yang dia incar. Enak kan, gak perlu riset lagi barang mana yang kualitasnya bagus. Kalian hanya tinggal menyesuaikan budget, lalu Split Bill ke teman-teman lain.

4. Perlengkapan Dasar Bayi


Perlengkapan Dasar Bayi

Hadiah perlengkapan dasar bayi seperti popok atau baju bayi memang sangat berguna. Popok kain atau popok sekali pakai pasti akan disambut dengan senang oleh temanmu. Pasalnya popok merupakan kebutuhan nomor satu untuk bayi baru lahir, melebihi baju. Jika baju hanya diganti 2-3 kali sekali, menggganti popok bisa setiap 2-3 jam sekali.

Popok sekali pakai tentu lebih praktis karena akan mengurangi kerja ibu yang masih dalam tahap pemulihan. Kalian juga bisa memberikan set botol susu sebagai kado bayi murah. Membeli satu set berarti mendapatkan beberapa buah botol dalam berbagai ukuran. Tentu ini akan mempermudah si ibu menyesuaikan kebutuhan bayinya.

5. Makanan Bergizi Untuk Sang Ibu


Makanan Bergizi Untuk Sang Ibu

Kado lahiran tak cuma untuk bayi loh. Kalian bisa juga memberikan hadiah untuk sang ibu. Ada banyak makanan yang ibu hamil tak boleh konsumsi selama mengandung. Beberapa di antaranya makanan mentah dan makanan yang dibakar.

Untuk itu kalian bisa memberi kado voucher makan di restoran jepang untuk teman pecinta sushi dan sashimi, atau voucher makan barbekyu all-you-can-eat di restoran favoritnya. Atau kalian bisa langsung membawa makanan bergizi yang bisa membuat sang ibu cepat pulih.

6. Buku Parenting


Buku Parenting

Sebagai orangtua, apalagi orangtua baru dari anak pertama, selalu ada banyak hal yang perlu dipelajari. Mulai dari metode mengasuh anak, tips dan trik menjadi orangtua, hingga ilmu dan resep makanan pendamping ASI. Selain itu, parenting book bisa menjadi alternatif hadiah.

Atau jika orangtua gemar memotret anaknya, baby journal bisa juga menjadi kado yang bermanfaat. Berikan juga beberapa buku cerita yang bisa dibacakan oleh orangtua kepada anaknya nanti. Kalian bisa memberikan buku-buku tersebut sebagai kado lahiran loh.

7. Uang


Uang

Mungkin kalian berpikir kalau memberi uang tunai akan memberi kesan kurang menghormati penerima, atau kita malas mikir. Namun justru hal ini bisa sangat bermnafaat bagi orangtua loh. Jika dirasa teman kalian bilang sudah punya semuanya, berikan saja uang tunai.

Orangtua si bayi pasti senang. Uang tersebut bisa dijadikan benda-benda spesial dan berguna bagi kebutuhan si bayi maupun untuk kebutuhan orangtua dalam mengasuh si buah hati.

Intip juga artikel ini untuk memahami beberapa tips saat memilih stroller agar bayi selalu aman dan nyaman. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips aman mengajak bayi keluar rumah di era new normal.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait