Ria Ricis Kenang Nyaris Kena DO Karena Kuliah 7 Tahun, Sempat Putus Asa Sampai Ingin Mandek
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Ria Ricis telah dinyatakan lulus kuliah dari jurusan komunikasi beberapa waktu lalu. Ia menceritakan perjuangannya kuliah sampai 7 tahun sambil bekerja.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Ria Ricis telah dinyatakan lulus kuliah. Mengingat kondisi pandemi Covid-19, keputusan kelulusan Ricis disampaikan secara online.

Diketahui Ricis lulus setelah 7 tahun berkuliah di jurusan komunikasi. Ia pun tak memungkiri begitu bangga karena nyaris di-drop out pihak kampus.

"(7 tahun) itu harusnya udah di-drop out, ya. Karena 'kan Ricis kuliah sambil kerja," kata Ricis dalam acara "Brownis" pada Senin (2/11) seperti dilansir dari Kumparan. "Ya, untungnya Alhamduliah enggak apa-apa, karena Ricis juga tetap kerjain tugas sampai 7 tahun selesai."

Adik dari Oki Setiana Dewi ini kemudian menceritakan pengalaman saat sidang online. Ricis pun sempat deg-degan karena takut tidak diluluskan dosen penguji.

"Karena ada banget kan kemungkinan enggak lulus," ungkap Ricis. "Apalagi aku kan sidang dari rumah, jadi dilihatin terus sama kakak aku."


YouTuber berusia 25 tahun ini mengenang susahnya menyusun skripsi. Bahkan kala itu Ricis sempat hampir menyerah. Namun ia pun berubah pikiran harus meraih gelar sarjana agar bisa membanggakan kedua orangtuanya.

"Nyusun skripsinya tuh lama banget, bolak-balik dicoret. Tadinya juga udah enggak mau selesaiin," kata Ricis. "Tapi, orang tuaku bilang, 'Kalau sudah melangkah, ya, harus diselesaikan.' Ya, ini buat mereka lah. Lagi pula kan pendidikan itu penting."

Sementara itu untuk pelaksanaan wisuda, Ricis harus menunggu akhir tahun ini. "Desember nanti (wisuda). Tapi, sekarang kelulusannya udah," ujarnya.

Kelulusan Ricis tentu saja disambut bahagia oleh Oki. Namun Oki juga sempat mengenang masa- masa Ricis enggan menyelesaikan kuliahnya.

"Alhamdulillah. Banyak pelajaran dari perkuliahan adik bungsu @riaricis1795 saya ini. Awal kuliah 2013 silam, saya tahu dia ogah-ogahan," kata Oki dalam postingan Instagram. "Alhamdulillah dengan support keluarga dan dengan pilihan jurusan yang sesuai minatnya , dia pun akhirnya menjalani perkuliahannya. Yaah.. di tengah sempat tersendat sih.. , karena nggak sreg sama salah satu dosen, katanya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait