Sajikan Kisah Cinta Beda Dunia, 10 K-Drama Bergenre Fantasi Ini Bikin Kalian Melongo Lihat Alurnya
tvN/MBC
TV

Fantasi adalah salah satu genre paling populer dan sering diangkat oleh para penulis naskah k-drama. Beberapa drama ini memasukan adegan seru seperti perjalanan waktu, kekuatan supernatural, makhluk supernatural, atau latar fantasi.

WowKeren - Untuk penggemar K-Drama baru, sering kali sulit untuk membuat daftar tontonan yang bagus sejak awal. Fantasi adalah salah satu genre paling populer dan sering diangkat oleh para penulis naskah k-drama. Beberapa drama ini memasukan adegan seru seperti perjalanan waktu, kekuatan supernatural, makhluk supernatural, atau latar fantasi.

Tak jarang, drama fantasi ini menyajikan kisah cinta dua dunia. Kedua pemeran utamanya biasanya memiliki penghalang dan pemisah untuk bersatu. Mereka dipisahkan entah dari segi waktu, dimensi atau bahkan jenis loh. Selain itu, drama fantasi ini juga kerap menampilkan efek grafis yang super keren.

Jika kalian sedang mencari rekomendasi drama korea fantasi, berikut tim WowKeren rangkum 10 judul dramanya. Jika kalian seorang pemula K-Drama, kalian mungkin ingin mencari drama yang paling sesuai dengan selera kalian di antara yang dipilih di bawah ini. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Goblin


Goblin
tvN

Jika membicarakan soal drama fantasi, kalian tentu tak boleh melewatkan drama satu ini. "Goblin" merupakan salah satu drama yang banyak difavoritkan para pecinta drakor karena kisahnya yang romantis. Drama Korea ini bercerita tentang Kim Shin (Gong Yoo), seorang jenderal yang tak terkalahkan di zaman Goryeo. Ia meninggal secara tragis dengan pedang tertancap di tubuhnya.

Sayangnya, Kim Shin baru bisa meninggal dengan tenang jika pedang tersebut dicabut oleh wanita yang dipilih menjadi pengantinnya. Kim Shin menjalani hidupnya selama ribuan tahun sebagai Goblin. Ia kemudian bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), wanita yang mengaku sebagai pengantin Goblin. Sebagai pasangan beda "jenis", perjalanan cinta mereka tentu banyak hambatannya.

2. W (Two Worlds)


W (Two Worlds)
MBC

Selain judulnya yang unik, jalan cerita drama "W (Two Worlds)" juga tidak biasa. Drama ini bercerita tentang kisah cinta beda dimensi, antara perempuan dunia nyata dengan pria dari dunia komik. Cerita bermula dari kehidupan Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo), seorang dokter residen bedah tahun kedua di sebuah rumah sakit ternama.

Yeon Joo memiliki ayah bernama Oh Sung Moo yang merupakan penulis webtoon terkenal berjudul "W". Komik buatan ayah Yeon Joo sudah terbit dalam beberapa seri dan selalu mendapatkan tanggapan positif dari para pembacanya. Tokoh utama dalam komik "W" itu antara lain pemuda tampan bernama Kang Cheol (Lee Jong Suk). Yeon Joo kemudian secara tak sengaja pergi ke dimensi yang berbeda berhasil masuk dalam dunia komik dan bertemu dengan Kang Cheol. Setelah menyelamatkan hidup Kang Cheol, Yeon Joo menjadi tertarik padanya.

3. My Love From Another Stars


My Love From Another Stars
SBS

Jangan lupakan juga "My Love from The Stars" yang sukses besar dan melambungkan kembali nama Jun Ji Hyun sebagai ratu drama. Drama bernuansa komedi dan fantasi ini bercerita tentang kisah cinta seorang selebriti ternama dan pria misterius yang ternyata alien dari planet lain.

Drama yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun ini sangat populer hingga sekarang. Drama ini mengisahkan cinta yang romantis antara Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) dan Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang memiliki dua dunia yang berbeda. Song Yi adalah manusia biasa, sedangkan Min Joon adalah makhluk yang berasal dari bintang. Menarik bukan?

4. The Legend of The Blue Sea


The Legend of The Blue Sea
SBS

Ini adalah kisah cinta yang melalui dua kehidupan antara anak manusia dan putri duyung. Heo Joon Jae (Lee Min Ho) yang berprofesi sebagai penipu profesional adalah reinkarnasi Dam Ryeong, seorang pria bangsawan yang kehilangan nyawa untuk melindungi kekasihnya, seekor putri duyung.

Jun Ji Hyun berperan sebagai Shim Cheong si putri duyung, reinkarnasi Se Hwa yang merebut hati Dam Ryeong di masa lalu. Dua anak manusia ini bertemu kembali di zaman modern dan jatuh cinta sekali lagi. Kali ini mereka mencoba mengubah takdir buruk yang sempat memisahkan mereka.

5. Angel's Last Mission: Love


Angel's Last Mission: Love
KBS2

Berbeda dengan cerita drama sebelumnya, "Angel's Last Mission: Love" bercerita antara kisah cinta manusia dan malaikat. Seorang wanita berhati dingin bertemu dengan malaikat yang belum dewasa dan mereka harus menghadapi tragedi tak terduga dan momen penting. Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) adalah balerina yang sinis dan arogan. Dia menjadi ahli waris karena kematian mendadak orang tuanya. Dia tidak percaya siapa pun karena ada banyak orang di sekitarnya yang mengintai uang warisannya.

Ketidakpercayaan dan kesombongannya membuat dirinya tidak bisa mencintai. Dia menjadi balerina terbaik, tetapi dia mengalami kecelakaan dan harus melepaskan mimpinya. Kim Dan (L Infinite) adalah seorang malaikat pemberontak. Dia selalu menimbulkan masalah ketika menjalankan tugasnya di bumi. Ia kemudian hanya memiliki satu kesempatan terakhir untuk mengatasi situasi kritisnya. Dan kesempatan terakhir itu adalah menjadi Cupid untuk Yeon Seo. Tapi itu bukanlah tugas mudah, karena dia harus menjaga Yeon Seo yang sombong.

6. Bride of The Water God


Bride of The Water God
tvN

Selanjutnya ada kisah cinta segitiga antara seorang psikolog cantik, dewa air, dan dewa api yang bermusuhan. Habaek (Nam Joo Hyuk), sang calon raja negara air kehilangan kekuatannya dan terlempar ke dunia manusia. Habaek menemui Yoon Soo Ah (Shin Se Kyung), keturunan dari manusia yang mengabdi kepadanya di masa lalu.

Walaupun merasa segan mematuhi sumpah setia yang diucapkan nenek moyangnya, Soo Ah tetap membantu Habaek untuk mencari cara agar kekuatannya kembali. Keadaan menjadi semakin rumit ketika dewa api yang menyamar sebagai CEO hotel jatuh cinta kepadanya.

7. The King: Eteral Monarch


The King: Eteral Monarch
SBS

Drama ini merupakan drama fantasi yang menceritakan tentang dunia paralel antara Korea dan Corea. Dibintangi oleh Lee Min Ho, Lee Jung Jin, dan Kim Go Eun, plot seri berputar di sekitar Raja Kerajaan Corea yang menemukan jalan menuju dunia paralel, Republik Korea. Dalam drama ini, Lee Min Ho berperan sebagai Kaisar Korea bernama Lee Geon.

Sementara Kim Go Eun memerankan dua tokoh sekaligus, Jong Tae Eul dan Luna, yang memiliki karakter bertolak belakang. Suatu ketika, Lee Gon menemukan pintu di sebuah hutan bambu. Pintu tersebut membawanya ke dunia pararel yang sama sekali tidak dikenalinya, yakni Republik Korea. Ia menaiki kuda di tengah kemacetan kota. Hal tersebut membuatnya bertemu dengan Jong Tae Eul.

8. Splash Splash Love


Splash Splash Love
MBC

"Splash Splash Love" mengisahkan karakter Dan Bi (Kim Seul Gi), siswa sekolah menengah yang lewat perjuangannya mengerjakan matematika tiba-tiba membawanya melakukan perjalanan waktu kembali ke Dinasti Joseon melalui kolam air hujan. Di sana, Dan Bi bertemu dengan Raja Lee Do (Yoon Doo Joon Highlight).

Kisah cinta pasangan utama "Splash Splash Love" ini mulai bertumbuh saat mereka menghabiskan banyak waktu bersama. Web drama yang menggemaskan dan lucu ini membawa kita ke era dari masa lalu di mana teknologi tidak ada dan level matematika Dan Bi yang begitu tinggi membuatnya dianggap genius.

9. Hotel Del Luna


Hotel Del Luna
tvN

"Hotel Del Luna" merupakan salah satu drama korea terlaris yang tayang pada 2019. Drama ini berkisah tentang sebuah hotel mistis yang semua tamunya adalah hantu. Hotel ini menjadi tempat persinggahan sementara bagi para arwah yang akan terbang ke alam baka. Tak hanya tamunya, beberapa staf yang bekerja di hotel yang terletak di kota Seoul ini juga merupakan hantu.

Hanya ada dua manusia yang bekerja di sana yaitu Jang Man Wol (IU), sang pemilik hotel dan Manajer Oh (Jung Dong Hwan) yang sebentar lagi akan pensiun. Sebagai pemilik hotel, Man Wol harus segera mencari pengganti Manager Oh. Dengan kecerdikannya, Man Wol berhasil mendapatkan kandidat pemuda kompeten lulusan Harvard bernama Go Chan Seong (Yeo Jin Goo). Awalnya, Chan Seong menolak tapi karena adanya perjanjian yang harus penuhi ayah nya dengan Man Wol puluhan tahun silam. Chan Seong akhirnya mau tak mau harus menerima tawaran ini.

10. Tale of the Nine Tailed


Tale of the Nine Tailed
tvN

Gumiho atau siluman rubah berekor 9 adalah legenda yang sangat terkenal di Korea. Cerita tentang makhluk mistis ini kerap diangkat dalam drama. "Tale of the Nine Tailed" menceritakan kehidupan di sekitar Lee Yeon (Lee Dong Wook), gumiho pria yang turun ke dunia manusia untuk memburu monster. Ia juga berperan sebagai hakim untuk menghukum monster pengganggu kehidupan manusia.

Sebelumnya, Lee Yeon pernah memerintah sebagai dewa yang hidup di kawasan pegunungan Baekdudaegan. Lee Yeon memiliki segalanya, mulai dari kekayaan, pesona, hingga kecerdasan yang luar biasa. Kendati demikian, ketika di dunia orang, ia malah terjebak dalam kisah cinta yang menyakitkan ketika terlibat dengan manusia. Tak hanya itu, ia juga harus berhadapan dengan sejumlah masalah yang disebabkan Lee Rang (Kim Bum), saudara tiri Lee Yeon, gumiho yang lahir dari manusia.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru