Yoona Hingga Park Seo Joon, Ini 6 Sultan Korea Pemilik Gedung Ratusan Miliar
Selebriti

Keenam seleb Korea yang tajir melintir ini terjun ke pasar real estat dengan menjadi pemilik properti senilai lebih dari USD 10 juta atau sekitar Rp 150 miliar. Siapa saja?

WowKeren - Sebagian besar bintang menghasilkan uang melalui penjualan album, tur, dan iklan, beberapa menggunakannya sebagai modal. Keenam seleb tajir melintir ini terjun ke pasar real estat dengan menjadi pemilik properti senilai lebih dari USD 10 juta atau sekitar Rp 150 miliar. Siapa saja?

Yoona Girls' Generation dianggap sebagai salah satu taipan real estat terbesar K-Pop, dan tidak mengherankan mengapa. Pada Oktober 2018, ia membeli sebuah bangunan modern senilai lebih dari 10 miliar won (sekitar Rp 129 miliar). Bangunan enam lantai ini terletak di Cheongdam-dong, salah satu area terbaik untuk menghasilkan laba atas investasi yang besar dalam hal real estat.

Ini 6 Sultan Korea Pemilik Gedung Ratusan Miliar 1

Source: Koreaboo

Bagi sebagian besar pasangan yang sudah menikah, pengeluaran pengantin baru yang paling mahal adalah bulan madu yang mewah. Namun bagi Taeyang Big Bang, bagaimanapun, itu adalah rumah yang sangat mahal. Tak lama setelah ia menikahi Min Hyo Rin, keduanya membeli sebuah vila di Janghak Paarc Hannam senilai sekitar 15 miliar won (sekitar Rp 193 miliar).

Yoona bukanlah satu-satunya maestro real estat di Girls' Generation. Kwon Yuri membeli propertinya sendiri di Nonhyeon-dong, Gangnam tahun ini seharga 12,8 miliar won (sekitar Rp 165 miliar). Pakar real estat memujinya karena membeli sebuah bangunan di lokasi yang ideal dengan aksesibilitas dan visibilitas yang sangat baik.


Ini 6 Sultan Korea Pemilik Gedung Ratusan Miliar 2

Source: Koreaboo

Bulan lalu, terungkap bahwa Park Seo Joon baru-baru ini membeli gedungnya sendiri di Sinsa-dong, Gangnam. Meskipun merupakan properti yang relatif lama, ia membelinya seharga 11 miliar won (sekitar Rp 141,5 miliar).

Terletak di lokasi yang ideal, bangunan seluas 1.084 meter persegi ini memiliki lima lantai dan satu lantai basement. Park Seo Joon mengizinkan staf tata rias dan rambutnya untuk memindahkan bisnis mereka ke lantai atas dengan biaya yang lebih rendah karena pandemi COVID-19.

Ini 6 Sultan Korea Pemilik Gedung Ratusan Miliar 3

Source: Koreaboo

Son Ye Jin juga menjadi pemilik gedung baru di Sinsa-dong, Gangnam bulan lalu. Properti ini dilaporkan bernilai 16 miliar won (sekitar Rp 205 miliar). Ia membayar 4 miliar won tunai untuk bangunan seluas 1567 meter persegi itu, yang memiliki enam lantai dan dua tingkat basement. Kembali pada 2015, Son Ye Jin menghasilkan keuntungan 4,1 miliar won dari sebuah bangunan yang ia beli di Seogyeo-dong, Mapo, yang dijual seharga 13,5 miliar won.

Seperti Yoona, Rain juga memiliki gedung mahal di Cheongdam-dong. Ia membeli properti, yang dikenal sebagai Rain Avenue, seharga 17 miliar won (sekitar Rp 219 miliar) pada 2008. Sejak itu, nilainya telah meningkat menjadi 33 miliar won (sekitar Rp 425 miliar). Sejak renovasi pada 2017, bangunan tersebut saat ini menampung kantor agen hiburan Rain serta kafe, pub, dan galeri seni.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts