Ikut Berduka Sepeninggal Dalang Seno Nugroho, Soimah Ungkap Pernah Kerja Bareng Dengan Upah Segini
Instagram/Facebook
Selebriti

Soimah ikut menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya salah satu dalang kondang, Ki Seno Nugroho. Dalang Ki Seno meninggal; Selasa (3/11) kemarin karena sakit yang ia derita.

WowKeren - Dunia seni Tanah Air tengah dilanda dengan kabar duka setelah dalang kondang Tanah Air, Ki Seno Nugroho yang tutup usia pada Selasa (3/11) malam. sejumlah seniman pun ikut menyampaikan ucapan belasungkawa mereka. Salah satunya adalah artis ibu kota, Soimah.

Lewat salah satu postingan terbarunya, Soimah mengucapkan selamat tinggal kepada dalang kondang tersebut. "Sugeng tindak mas Seno Nugroho, salah satu seniman (dalang) ternama dari Yogyakarta," tulis salah satu juri "D'Academy" itu pada Rabu (4/11).

Selanjutnya, Soimah berbagi cerita mengenai pengalamannya di masa lalu saat bekerja bersama mendiang Ki Seno Nugroho. Ternyata Soimah sudah pernah bekerja dengan Ki Seno Nugroho pada tahun 1995 silam. Bahkan kala itu Soimah mengaku hanya mendapat bayaran Rp 10 ribu.


"Pertama kali tahun 1995 ikut wayangan bersama beliau bayaran Rp 10.000 , belajar berproses, sampai berkeluarga jg masih sempat jadi bintang tamunya di beberapa performnya," lanjut Soimah.

Soimah dan beberapa rekannya rupanya juga sudah memiliki rencana untuk mengunjungi almarhum. Sayangnya, rencana itu harus tertunda karena keadaan pandemi Covid-19 saat ini. Sayangnya, sebelum rencana itu terlaksana, Ki Seno Nugroho sudah terlebih dahulu dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

"Sebelum ke jakarta kemarin sempat ingin main ke rumah beliau, sudah janjian sama beberapa teman, tapi karna waktu belum tepat akhirnya sy blm sempat main ke rumah beliau dan sy berangkat ke jakarta sampe sekarang, dan mendengar kabar beliau kapundut, sangat kehilangan sekali😭😭," ungkap Soimah.

Soimah pun hanya bisa berdoa agar mendiang Ki Seno Nugroho mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. "Mas Seno, mugi2 padhang lan jembar kuburmu, semoga husnul khatimah, amin," tulis Soimah di akhir.

Ki Seno Nugroho diketahui merupakan dalang muda asal Yogyakarta yang dikenal sebagai salah satu dalang pembaharu gaya pedalangan masa kini. Ia pada dasarnya senang mendalang dengan gaya Yogyakarta, namun juga kerap memadukan dengan gaya Solo di pementasannya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait