Ditegur Malih Jangan Menghina, Geger Video Ade Londok Diduga Body Shaming Wanita Berhijab
Instagram
Selebriti

Ade Londok sudah dinasihati Malih agar tidak memakai gaya lawakan yang justru terkesan menghina orang. Disisi lain, muncul video iklan Ade Londok yang diduga mengatai seorang perempuan secara fisik.

WowKeren - Komedian Malih sempat muncul di vlog Deddy Corbuzier. Dia buka suara soal dugaan kalau dirinya dikerjai berlebihan oleh selebgram Ade Londok.

Sebagai artis senior, Malih agaknya tak mau terlalu mempermasalahkan gaya bercanda Ade Londok tersebut. Namun ia sempat memberikan nasihat agar tak menghalalkan segala cara hanya demi memancing tawa penonton.

Selain itu, Malih menilai para artis yang lebih muda juga harus bisa menghargai yang tua. Ia berharap tak ada yang meniru kelakuan Ade yang sempat menarik kursi hingga Malih gagal duduk dan malah jatuh.

"Kalau disebut pelawak sekarang ini tidak pendidikan, tapi mereka sekolah. Mereka mau cari lucu tapi malah enggak lucu," kata Malih. "Malah jadi penghinaan, itu sebetulnya jangan sampai ditiru hal itu.:

"Janganlah sampai mencaci orang atau menghina orang, sekalipun itu menghina belum tentu itu lucu," kata Malih. "Belajar ngelawak dulu. Jaga etika kalau ngelawak, kalau sekarang saya sama Pak Deddy kan tuaan saya, jangan ngelawak seperti itu. Tapi saya nggak ambil hati."


Usai diingatkan Malih, beredar lagi video Ade di akun gosip Lambe Turah. Dalam video itu, selebgram yang viral karena video mempromosikan odading milik Mang Oleh itu kini justru diduga melakukan body shaming.

Dalam video tersebut, Ade sempat membahas seorang wanita berhijab yang ia sebut sebagai mantan kekasihnya bernama Lisa. "Saya punya pacar namanya Lisa. Sudah habis semua, semuanya (dia) mau. Awalnyanya kecil (tubuhnya), proporsional, seimbang lah dengan saya. Dia doyan makan. Nggak cukup sepiring, tiga piring habis sama dia. Sudah lah Lisa, putus sama saya gara-gara kamu gendut, gobl***. Kamu sudah gendut," kata Ade dalam bahasa Sunda.

Namun ia kemudian menyesal ketika Lisa berubah menjadi langsing. "Anj****. Sekarang sudah kurus. Mau balikan lagi. Sekarang saya kasih pantun. Ikan hiu makan burung pipit, Gara-gara yellowpit Lisa jadi kurus lagi," kata Ade.

Netter menduga kalau video tersebut untuk kepentingan iklan. Meski begitu banyak pihak mengingatkan Ade agar tak terus berkata kasar.

"Awalnya lihat ni orang kasihan karena latar belakang hidupnya yg kekurangan, sejak viral uda dicukupin rejekinya jd ga respect lagi, berasa gimana gitu, orng kalo uda merasa diatas langit yah begini tingkahnya, wait bentar lagi lu jatuh kebawah, tunggu aja," kata akun comment.anjay. "Klo mau ngiklanin sebuah produk gausah pake kata² kasar apalagi sampe body shaming gitu, dikira lucu apa?? KAGAK WOY!! Udahlah gausah pada minta promoin produk ke mang Ade, kayak gada selebgram lain aja, bukannya mau mematikan rejeki orang, tapi bahasa nya sungguh tidak layak untuk dipublish," kata nokliss.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel