Jokowi Pesan Gibran Untuk Tetap Santai Jelang Debat Pilwalkot Solo Perdana
Nasional

Selain mendapat pesan dari kedua orangtuanya, Cawalkot Solo Gibran Rakabuming juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam neneknya, Sudjiatmi Notomiharjo, pada Minggu (1/11) lalu.

WowKeren - Peserta Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020 akan mengikuti debat perdana pada Jumat (6/11) malam ini. Cawalkot Solo Gibran Rakabuming lantas mengungkapkan bahwa ia sempat dihubungi oleh ayahnya, Presiden Joko Widodo, menjelang debat perdana.

Melalui sambungan telepon, Jokowi berpesan agar Gibran tetap bersikap santai pada debat perdana nanti. "Sudah ditelepon bapak kemarin malam (5/11). Ya pesannya agar santai saat debat nanti," ungkap Gibran pada Jumat hari ini.

Ibunda Gibran, Iriana Jokowi, juga sempat menitipkan pesan yang serupa. Selain mendapat pesan dari kedua orangtuanya, Gibran menyempatkan diri untuk ziarah ke makam neneknya, Sudjiatmi Notomiharjo, pada Minggu (1/11) lalu.

"Pesan ibu juga sama dengan bapak tidak usah tegang. Persiapan khusus lainnya saya tidak ada," ujar Gibran. "Hanya menemani Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo) blusukan d Pasar Noto Harjo dan makan soto Gading."


Lebih lanjut, Gibran mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengikuti tiga kali simulasi debat. Adapun latihan debat terakhir diadakan pada Kamis (5/11) pagi kemarin. Dalam acara debat nanti, Gibran akan mengenakan baju putih.

"Rombongan tim debat akan dipimpin langsung Pak FX Hadi Rudyatmo (Ketua DPC PDIP Solo)," terang Gibran. "Keluarga nanti juga tidak ada nobar, cukup lihat di televisi di rumah masing-masing."

Di sisi lain, Gibran dan Gubernur Ganjar sempat sarapan bersama di rumah makan Soto Gadung, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo pada Jumat hari ini. Kehadiran kedua politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut membuat heboh para pengunjung rumah makan Soto Gading.

Ganjar sempat mengobrol bersama sejumlah karyawan yang memasak di dapur. Sang Gubernur juga mengingatkan pemilik rumah makan dan para pembeli untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

"Jangan lupa ya, semua harus memakai masker mencuci tangan, dan menjaga jarak," tegas Ganjar. "Jika tidak mau tertular corona, patuhi itu."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait