IZ*ONE Siap Rilis Photobook Baru Jelang Jadwal Bubar yang Makin Dekat
Selebriti

Photobook tersebut akan menjadi kenangan terakhir bagi girl grup tersebut sebelum resmi bubar. Foto-foto di dalamnya akan menampilkan para member yang menikmati waktu mereka melakukan berbagai aktivitas.

WowKeren - Telah dilaporkan pada tanggal 5 November bahwa girl grup IZ*ONE akan mengakhiri aktivitas mereka pada bulan April tahun depan. Berita ini telah dipublikasikan bersamaan dengan berita perilisan album foto Jepang pertama girl grup tersebut.

Seorang perwakilan IZ*ONE menyatakan, "Photobook Jepang pertama IZ*ONE akan dirilis pada Maret 2021. Grup ini akan melanjutkan promosi mereka hingga musim semi tahun depan. Photobook tersebut akan menjadi yang pertama dan terakhir dirilis di Jepang" saat dia mengisyaratkan pembubaran mereka pada bulan April.

Photobook tersebut akan menjadi kenangan terakhir bagi girl grup tersebut sebelum resmi bubar. Foto-foto di dalamnya akan menampilkan para member yang menikmati waktu mereka melakukan berbagai aktivitas seperti barbekyu dan kembang api.

IZ*ONE adalah grup gabungan Korea-Jepang yang dibentuk melalui ajang survival "Produce 48" yang ditayangkan MNet pada tahun 2018 dan terdiri dari 12 member. IZ*ONE adalah grup proyek dengan periode tetap untuk promosinya.


Ketika grup tersebut memulai debutnya pada 15 Oktober 2018, para member dan masing-masing agensi menandatangani kontrak untuk bekerja bersama selama dua setengah tahun. April 2021 nanti menandai tepat dua setengah tahun sejak grup tersebut mulai beraktivitas.

Segera setelah IZ*ONE debut, penjualan album mereka melebihi 130.000 copy, menetapkan rekor girl grup Korea baru pada saat itu. Sejak itu, grup ini telah berkembang menjadi girl grup global dengan mempromosikan "La Vie en Rose" dan "Violeta".

Namun, ada kontroversi mengenai manipulasi suara oleh produser seri "Produce 101" sejak 2018. Perilisan lagu baru IZ*ONE telah ditunda tanpa batas waktu, dan semua jadwal terkait, termasuk showcase dan acara comeback, telah ditangguhkan saat produser Ahn Joon Young yang menyutradarai seri "Produce 101" mengaku memanipulasi suara untuk "Produce 48" dan "Produce X 101".

Setelah mengatasi kontroversi pada bulan Februari, girl grup tersebut telah berhasil melanjutkan aktivitas mereka setelah comeback dengan full album pertama bertajuk "BLOOM*IZ. Album ini uga sukses dalam angka penjualan, bahkan melebihi album-album sebelumnya.

Namun, saat tanggal pembubaran IZ*ONE semakin dekat, banyak penggemar yang kecewa untuk segera mengucapkan selamat tinggal kepada girl grup tersebut. Tentu sulit sekali bagi penggemar melihat grup kesayangan mereka menghentikan aktivitas.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts