Pidato Kemenangan Joe Biden Usai Resmi Jadi Presiden Amerika Serikat Ke-46
Dunia

Joe Biden unggul di sejumlah negara bagian yang sebelumnya menjadi wilayah kekuasaan Donald Trump Trump pada Pilpres 2016 lalu yakni Wisconsin, Michigan dan Arizona.

WowKeren - Joe Biden resmi terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46. Biden sukses memenangkan total 290 suara elektoral dan mengalahkan Donald Trump yang hanya meraih 214 suara elektoral.

Pada Minggu (8/11), Biden melakukan pidato kemenangan pertamanya usai memenangkan pemilu AS di Wilmington, Delaware. "Kami menang dengan suara terbanyak yang pernah diberikan untuk tiket presiden dalam sejarah bangsa, 74 juta," tegas Biden dilansir CNN.

Biden juga mengirimkan pesan kepada mereka yang memilih Trump dengan menyerukan persatuan dan rekonsiliasi. Ia menegaskan sudah waktunya kedua belah pihak untuk saling mendengarkan lagi.


"Sudah waktunya untuk menyingkirkan retorika kasar, menurunkan suhu, bertemu lagi, saling mendengarkan lagi dan untuk membuat kemajuan, kita harus berhenti memperlakukan lawan kita sebagai musuh kita. Mereka bukan musuh kita. Mereka orang Amerika," imbuh Biden.

"Saya berjanji untuk menjadi presiden yang berupaya untuk tidak memecah belah, tetapi mempersatukan, yang tidak melihat negara bagian merah dan negara bagian biru, tetapi hanya melihat Amerika Serikat," lanjut Biden.

Biden selanjutnya mengutip Alkitab yang mengatakan segala sesuatu ada masanya, ada waktu untuk membangun, ada waktu untuk menuai dan waktu untuk menabur dan waktu untuk menyembuhkan. "Ini adalah waktu untuk menyembuhkan di Amerika," lanjut Biden.

Sebelum menjadi calon presiden dari Partai Demokrat, Biden menjabat sebagai wakil presiden di bawah mantan Presiden Barack Obama. Dia juga senator terlama di Delaware. Biden unggul di sejumlah negara bagian yang sebelumnya menjadi wilayah kekuasaan Trump pada Pilpres 2016 lalu yakni Wisconsin, Michigan dan Arizona.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru