MTV EMA 2020: Trending di Indonesia, Agnez Mo Gagal Menang Best Southeast Asia Act
Getty Images/Kul News
Musik
MTV EMA 2020

Agnes Monica alias Agnez Mo dikalahkan penyanyi Vietnam, Jack, yang unggul lewat voting untuk kategori Best Southeast Asia Act. 2014 silam, Agnes juga belum berhasil meraih kemenangan di kategori tersebut.

WowKeren - Ajang penghargaan MTV Europe Music Awards kembali digelar tahun ini. Para penggemar musik di seluruh dunia termasuk Indonesia ikut merayakan kemenangan para penyanyi idola yang meraih nominasi di ajang tersebut.

Digelar 8 November secara virtual, tagar MTV EMA sempat bertengger di 3 besar daftar trending Twitter Indonesia. Namun, penyanyi Tanah Air yang masuk nominasi di ajang tersebut, Agnes Monica, justru gagal membawa pulang penghargaan dalam ajang yang dipandu Little Mix itu.

Agnes yang sebelumnya masuk nominasi Best Southeast Asian Act lewat video musik lagu "F*ck*n' Boyfriend" itu justru dikalahkan Jack. Penyanyi Vietnam itu unggul dalam voting MTV EMA 2020 lewat video musik lagunya "Hai Huo Duong".

2014 silam, penyanyi yang akrab disapa Agnez Mo ini juga berhasil masuk nominasi yang sama. Sayangnya ia belum berhasil meraih kemenangan di kategori tersebut.

Sementara itu, Jack mengungkap perasaan atas kemenangannya. Ia mengucap terima kasih atas dukungan banyak pihak terkait prestasi di kategori Best Southeast Asia Act itu.


Twitter MTV Asia

Jack Kalahkan Agnes Monica di MTV EMA 2020

"Halo semua, saya Jack dari Vietnam," kata Jack. "Saya merasa sangat bangga dan terhormat karena meraih penghargaan Best Southeast Asia Act. Saya berterima kasih kepada MTV Vietnam atas penghargaan ini dan kepada keluarga, kru dan fans yang telah mendukung saya. Saya tak bisa meraih penghargaan ini tanpa dukungan dari kalian."

Sebelumnya, Jack harus bersaing dengan Agnez Mo dan sejumlah penyanyi lainnya. Nominatornya yakni Benjamin Kheng (Singapura), Ben&Ben (Filipina), K-Clique (Malaysia) dan Violette Wautier (Thailand).

Jack merupakan penyanyi, penulis lagu rapper yang pernah bergabung dalam boygroup bernama G5R. Namanya mulai tenar setelah merilis single solo berjudul "Hong Nhan" pada Februari 2019. Berkat lagu itu pula, penyanyi bernama asli Trinh Tran Phuong Tuan tersebut berhasil menang sebagai Best New Artist Vietnam di acara penghargaan musik ternama di Asia, Mnet Asian Music Awards 2019, yang digelar di Jepang.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts