Taemin SHINee Comeback Rilis 'IDEA' dan Bahas Proses Kolaborasi dengan Wendy Red Velvet
Musik

Di hari perilisan 'IDEA', Taemin mengadakan siaran Naver V Live berjudul 'Taemin's Act 2 Lecture: Idea Theory' untuk mengobrol dengan penggemar tentang album terbarunya.

WowKeren - Taemin SHINee telah merilis bagian kedua dari full album barunya, bertajuk "Never Gonna Dance Again: Act 2" pada Senin (9/11). Di hari yang sama, penyanyi kelahiran 1993 itu juga merilis video musiknya yang berjudul "IDEA".

"IDEA" ditulis oleh James Foye III, Austin Owens, Jimmi Claeson, Adrian McKinnon, dan Tay Jasper serta liriknya ditulis oleh Moon Sul Li. Ada perbedaan kontras antara verse yang lebih ringan dengan chorus yang terkesan lebih gelap.

Musik videonya sendiri sangat eye-catching dengan menghadirkan adegan-adegan simbolik nan aestetik. Lirik dari "IDEA" memuat tentang idealisme Platonic dan mendeskripsikan proses lari dari masa lalu untuk menemukan diri yang sejati.


Pada hari yang sama, Taemin mengadakan siaran Naver V Live berjudul "Taemin's Act 2 Lecture: Idea Theory" untuk mengobrol dengan penggemar tentang album terbarunya. Mengenakan kacamata dan sarung tangan, Taemin menjelma menjadi "profesor" untuk memperkenalkan albumnya sebagai karya seni.

Taemin mulai membaca setiap lagu di album, memutar cuplikan dan berbagi cerita. Saat sampai pada lagu "Be Your Enemy" yang menampilkan Wendy Red Velvet, ia berkomentar, "Sebelum Wendy membantuku, aku merekam semuanya sendiri. Tidak peduli seberapa banyak aku mendengarkannya, aku pikir akan lebih baik jika seorang pria dan wanita menyanyikannya bersama. Aku bertanya karena aku sangat menyukai suara Wendy dan dia setuju tanpa ragu-ragu sehingga kami dapat menyelesaikannya dengan indah."

Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penggemar, menjelaskan, "Ketika aku mengalami kesulitan, yang membuatku nyaman bukanlah satu frasa, tetapi banyak frasa. Saat surat yang aku terima dari penggemar terus menumpuk, aku merasa terhibur. Untuk mendefinisikannya dalam satu kata, itu adalah 'cinta' kalian. Karena kata 'cinta' sangat umum, ini mungkin tidak menyampaikannya dengan baik, tapi menurutku itu kata yang paling tepat."

Di akhir siaran, Taemin berbicara tentang persiapan album ini, berbagi, "Di satu sisi, aku merasa lega dan menantikan yang berikutnya. Aku ingin mengubah caraku memikirkan banyak hal berbeda dan kemudian berdiri di depan kalian semua. Ketika aku menjadi baru, semuanya berubah lagi jadi aku mengejar transformasi diri itu. Aku ingin tahu tentang masa depanku dan rasanya manis sekaligus pahit."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait