‘Banjir’ Ciuman Pipi Dari Pendukungnya, Ini Hasil Tes COVID-19 Habib Rizieq
Nasional

Kepulangan Habib Rizieq di tengah pandemi virus corona disambut pelukan dan ciuman dari para pendukungnya tanpa mempedulikan jaga jarak. Terungkap, ini hasil tes COVID-19 Rizieq.

WowKeren - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya tiba di Tanah Air pada Selasa (10/11) hari ini. Kedatangannya di Indonesia langsung disambut oleh ribuan massa pendukungnya. Akibat lautan massa yang menyambut Habib Rizieq, terjadi kemacetan parah di beberapa ruas jalan hingga sejumlah fasilitas bandara mengalami kerusakan.

Berdasarkan dari pantauan iNews, kedatangan Habib Rizieq di bandara Soekarno-Hatta bahkan disambut dengan pelukan dan ciuman dari sejumlah pendukungnya. Rizieq terlihat beberapa kali memeluk para pendukungnya dan bahkan menciumnya tanpa memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 menjaga jarak serta memakai masker. Begitu juga para pendukungnya.

Namun, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif memastikan jika Habib Rizieq aman dari infeksi COVID-19. Ia menjelaskan jika Rizieq telah menjalani tes COVID-19 dengan swab test Polymerase Chain Reaction (PCR) menjelang kepulangannya ke Indonesia dari Arab Saudi.

Hasilnya, Rizieq dipastikan negatif dari virus corona. Slamet mengatakan jika Rizieq hanya akan menjalani isolasi mandiri selama tiga hari saja, sebelum kemudian melakukan sejumlah agenda yang telah disiapkan.


”Alhamdulillah beliau sudah PCR di sana dan hasilnya negatif,” ujar Slamet usai menyambut Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat seperti dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (10/11). “Kemudian tiga hari ini beliau punya waktu untuk isolasi dengan keluarganya dan tidak keluar rumah sampai dengan hari Jumat.”

Oleh sebab itu, Slamet meminta masyarakat tidak perlu membesar-besarkan masalah tersebut. Apalagi, ia menganggap banyak jemaah Indonesia yang tidak menjalani isolasi mandiri seusai pulang dari umrah, contohnya Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

”Pak Jusuf Kalla sendiri pulang umrah tidak diisolasi juga. Jamaah umrah lain nggak isolasi juga, yang penting hasilnya sudah negatif,” kata Slamet. “Hasilnya Insya Allah sehat dan beliau tiga hari untuk isolasi dan istirahat bersama keluarga.”

Rizieq ditegaskan tetap akan menjalani aktivitas sesuai agenda yang telah disiapkan tanpa melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Pentolan FPI itu dijadwalkan akan menghadiri peringatan Maulid Nabi di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Tebet, hingga meresmikan masjid yang ia dirikan di Megamendung, Kabupaten Bogor.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru