Ngaku Tak Paham, Nikita Willy Tetap Jalani Ucapara Melukat di Bali Karena Alasan Ini
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Nikita Willy menceritakan pengalaman pertamanya saat mengikuti tradisi sakral melukat di Bali. Bersama sang suami, Nikita melakukan tahap-tahap melukat dengan dipandu oleh temannya.

WowKeren - Liburan Nikita Willy bersama sang suami, Indra Priawan ke Bali sudah akan berakhir. Banyak hal menyenangkan yang dilakukan pasangan pengantin baru ini saat berada di Pulau Seribu Pura tersebut. Sebagai penutu perjalanan mereka, Nikita dan Indra mencoba melakukan tradisi melukat yang terkenal di sana.

Sebelum pergi honeymoon ke Bali, Nikita ternyata mencari banyak informasi tentang tempat yang akan dikunjunginya. Ia tahu jika di Bali sangat terkenal dengan upacara melukatnya (pembersihan diri). Oleh karena itu, Nikita pun tak mau menyia-nyiakannya saat sudah berada di Bali.

"Di Ubud aku mencoba yang namanya melukat," ujar Nikita Willy dalam video di kanal YouTube-nya, Selasa (10/11). "Dulu aku sempat lihat di Instagram, di Google, kalau Bali itu terkenal sekali namanya melukat yaitu pembersihan diri."


Meski mengaku tak paham betul makna dari upacara melukat, Nikita sangat mengapresiasi tradisi tersebut. Terlebih, Nikita sendiri memang sangat tertarik dengan tradisi dan budaya di suatu daerah. Menurutnya, hal-hal berbau tradisi dan budaya itu hanya bisa dirasakan saat berada di tempat aslinya.

"Walaupun aku juga nggak ngerti, ya. Cuma aku sangat-sangat menghargai dan sangat merasa tertarik dengan hal-hal seperti itu," jelas Nikita.

Saat melakukan upacara melukat, Nikita didampingi salah seorang temannya yang memahami upacara tersebut. Ia pun merasa senang karenan ini adalah pengalaman pertamanya melukat di Bali. "Aku ditemani sama temen aku mengikuti step-step yang dia lakukan," tandas Nikita.

Di perjalanan honeymoon singkatnya ini, Nikita mengaku sangat senang dan cukup puas. Meski sebelumnya ia sempat dibuat kesal sang suami lantaran mengajak teman-temannya, namun Nikita tetap bisa menikmati banyak waktu berdua dengan sang suami.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait