Key Ungkap Rasanya Kerja Bareng Changsub BTOB dan Kesannya Mengenai Kehidupan Militer
Selebriti

Key berbagi bahwa dia masih memiliki beberapa kebiasaan dari kehidupan militer. Diungkap member SHINee tersebut, ini pertama kalinya dalam 10 tahun ia hidup sesuai dengan rutinitas.

WowKeren - Pada acara "Radio Star" yang tayang Rabu (11/11) kemarin, Key SHINee tampil sebagai bintang tamu. Di sini, Key berbicara tentang masa-masanya di militer. Dia telah menyelesaikan wajib militer pada Oktober lalu.

Key berbagi bahwa dia masih memiliki beberapa kebiasaan dari kehidupan militer, mengatakan, "Ini pertama kalinya dalam 10 tahun aku hidup sesuai dengan rutinitas. Aku bersyukur atas rutinitasnya. Aku berpegang teguh pada pola yang aku pelajari di militer. Aku tidak tahu betapa menyenangkannya menikmati sehari penuh."

Sebagai yang termuda, Taemin adalah satu-satunya anggota SHINee yang belum wajib militer. Key berkata, "Ada saat-saat dalam karir kami dimana kami punya jeda dua tahun antara album. Aku menyesal tidak pergi (wamil) lebih awal pada salah satu waktu itu. Aku menyuruh Taemin pergi secepatnya, tapi dia tidak mendengarkanku."

Key melanjutkan, "Kehidupan militer adalah yang paling mudah bagiku. Sangat sederhana untuk diberi tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Sebelumnya, aku khawatir dan banyak berpikir tentang apa yang harus aku lakukan, dan aku tidak selalu mendapatkan hasil yang aku inginkan. Aku tidak memiliki tombol 'off'. Aku terus menjadi semakin sensitif."


Setelah mendengar cerita Paul Kim tentang dinas militernya, Key berkata, "Aku merasa nyaman dengan sifat hierarki militer. Jika atasanku memerintahkan aku untuk melakukan sesuatu, aku tidak perlu berpikir sendiri. Tapi selalu ada orang yang bertanya, 'Tapi kita kan melakukan ini kemarin?'"

Ditanya apakah dia pernah memberontak selama bertugas, Key berbagi cerita tentang bekerja bersama Changsub BTOB. Dia berkata, "Aku seumuran dengan Changsub. Dia juniorku di industri musik, tapi dia mendaftar sebelum aku. Saat kami mengadakan acara bersama, aku adalah tipe orang yang mulai mempersiapkan seminggu sebelumnya dan dia adalah tipe orang yang membiarkan semuanya sampai dua hari sebelumnya."

Karena Changsub adalah seniornya di militer, Key berusaha bersabar, tapi tak lama kemudian mencapai batasnya. Dia mengatur latihan ansambel tanpa Changsub dan menulis naskah untuk dialog mereka sendiri dan bahkan menyoroti bagian Changsub untuknya.

Key berkata, "Aku bahkan menyetrika seragam acara sendiri. Aku pergi ke pusat untuk mengatakan sesuatu padanya, tapi dia sedang tidur siang! Aku seharusnya menggunakan pidato da-na-ka (formal, gaya militer) di militer, tapi aku tidak bisa menahannya lagi karena aku sangat marah. Aku bilang padanya, 'Ini! Aku yang melakukan segalanya!'"

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait