Bukti Pangeran William Diam-Diam Bersiap Naik Takhta Kerajaan Inggris
Selebriti

Para pengamat membeberkan analisis terhadap pergerakan William dan Kate dalam beberapa bulan belakangan yang menunjukkan keduanya bersiap menjadi pemimpin monarki. Seperti apa?

WowKeren - Topik soal pasangan Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton, yang akan naik takhta menggantikan Ratu Elizabeth II memang sudah santer terdengar. Namun, kali ini sejumlah pengamat mengatakan bahwa William diam-diam memang disiapkan untuk mengampu takhta selanjutnya.

Dilansir dari The Telegraph, para pengamat tersebut membeberkan analisis terhadap pergerakan kegiatan William dan Kate dalam beberapa bulan belakangan. Analisis terbaru datang dari editor The Telegraph, Camilla Tominey, yang menjabarkan pergerakan Duke of Cambridge itu.

"Kedua pemegang gelar Cambridge (William dan Kate) itu sudah bersiap menjadi raja dan ratu selanjutnya," ujar Tominey.

Tominey mengatakan bahwa Pangeran William dan Kate harus belajar banyak dari Ratu Elizabeth II agar dapat sukses di panggung dunia. "Mereka harus terlihat. Mereka juga harus terlihat mengutamakan pekerjaan," lanjutnya.

Editor tersebut kemudian menjabarkan bahwa William dan Kate terlihat ingin membedakan peran mereka dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang kini sudah tak menjadi bagian inti keluarga kerajaan.


"Mereka melampaui selebritas. Sementara Harry dan Meghan dilaporkan bekerja sama dengan Netflix, William dan Kate mungkin berupaya terlihat sedikit lebih di atas dan menjadi seperti kepala negara dan menjadi duta besar untuk ratu," kata Tominey.

Tominey menunjukkan momen saat William dan Kate bertemu dengan beberapa pemimpin dunia, seperti Perdana Menteri India, Narendra Modi, dan PM Pakistan, Imran Khan. Tominey juga melihat perubahan sikap William di hadapan publik. Sebelumnya, William terlihat bersikap aman dan tak sedinamis Harry.

"Namun sekarang, saya rasa ada perasaan harus menjalankan tugas dan ketenangannya membuat dia berada di posisi yang baik," katanya. "William dan Kate memang tak terlalu ekstrovert seperti Harry dan Meghan, tapi ketenangan mereka sekarang menjadi pesona mereka dan mereka seperti menunjukkan pesona Ratu yang tenang dan menjelaskan pekerjaan mereka sehingga publik lebih senang."

Selanjutnya, Tominey membahas bahwa langkah terdekat William dan Kate sebelum menjadi naik takhta adalah menggantikan posisi ayahnya, Pangeran Charles, sebagai Prince of Wales dan Duchess of Cornwall. "Di Cornwall ada lahan luas di bawah kendali Pangeran Charles yang merupakan sumber pendapatannya. Semua itu harus dikelola dan harus diawasi dan William harus diedukasi," katanya.

Menurut pengamatan Tominey, William sudah mulai belajar mengelola itu semua, terpantau dari sejumlah pemberitaan mengenai persiapan tersebut. "William diperlihatkan sedang belajar untuk mengelola itu semua dan pembelajaran itu akan terus berlanjut," tutur Tominey.

Secara aturan, Pangeran Charles akan lebih dulu menduduki takhta Kerajaan Inggris untuk menggantikan Ratu Elizabeth II. Namun, William mulai dipersiapkan untuk duduk di takhta tersebut mengingat Charles sudah di usia senja, yaitu 71 tahun.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru