Cerita Astrid Pakai Dana Darurat Saat Sepi Job Karena Pandemi
Instagram/astridbasjar
Selebriti

Astrid menceritakan bagaimana ia menggunakan dana darurat untuk kehidupan rumah tangganya selama masa pandemi karena berbulan-bulan sepi tawaran job nyanyi.

WowKeren - Penyanyi Astrid turut merasakan bagaimana pemasukannya mengalami penurunan drastis di masa pandemi Corona. Wanita kelahiran Surabaya itu banyak menghabiskan waktu bersama anak dan suami di rumah.

Namun meski begitu, Astrid mencoba untuk terus produktif dengan cara menulis lagu. "Sebetulnya waktu pandemi kemarin kita lumayan produktif yah. Mungkin namanya musisi biasanya kalo lagi kepepet gitu malah ide-ide kreatifnya keluar," kata Astrid seperti dilansir dari Kapanlagi.com saat ditemui di studio 41, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Astrid menceritakan banyak jadwal manggung yang dibatalkan selama pandemi. Astrid pun dituntut untuk lebih pintar mengatur keuangan karena sepi job selama berbulan-bulan.

"Ya pastinya tidak seperti biasanya, karena biasanya income kita berapa yah kan.,” terang Astrid. “Tapi karena income-nya menurun drastis sedangkan tagihannya nggak turun yah kita lumayan berhemat."


Suami Astrid lantas memberikan pujian karena sang istri dinilai sangat pintar dalam mengatur keuangan. "Ya untungnya istriku itu tipe yang lumayan ok mengelola keuangan. Ternyata saya nggak tahu dia punya tabungan di masa-masa sulit ini. Jadi, akhirnya kita menggunakan tabungan itu," kata suami Astrid, Arlan Jumarwan.

"Sebenernya ini namanya dana darurat, Alhamdulilah kita punya dana darurat itu. Tapi kan sebenarnya dana darurat bukan untuk ini,” sahut Astrid. “Tapi siapa sih yang tahu ada kondisi kayak begini. Jadi kita anggap aja ini dana darurat."

Kini Astrid pun sudah berani keluar rumah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Khawatir iya, pasti yah. kita jg berhati-hati karena memang kalo kemarin masih banyak di rumah. Nah sekarang sudah berkegiatan ke mana-mana. Ya, kita harus menerapkan protokol yang sudah ada, pakai masker, pake face shield atau hand sanitizer," kata Astrid.

"Terus begitu sampai rumah harus mandi. Itu harus kita lakukan, karena terus terang aja kita nggak pernah tau, kita kontak dengan orang yang terkena dan sebagainya,” pungkas Astrid. “Tapi insya Allah kita sudah melakukan segala protokol kesehatan itu."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait