Agama Raline Shah Dipertanyakan Usai Kedapatan Posting Foto Sadhguru dan Pelajari Ilmu Ini
Instagram/ralineshah
Selebriti

Raline Shah mendadak jadi perbincangan di media sosial usai ketahuan posting foto Sadhguru, seorang mistikus India. Netter mengaku bingung doal agama yang dianut oleh Raline.

WowKeren - Artis cantik Raline Shah mendadak ramai diperbincangkan publik dunia maya usai kedapatan mengunggah foto Sadhguru, tokoh India yang dekat dengan ilmu yoga. Raline bahkan menyatakan banyak belajar tentang pengalaman hidup dari tokoh pendiri Yayasan Isha ini.

Yayasan Isha sendiri adalah sebuah organisasi nirlaba yang menawarkan program-program yoga di seluruh dunia dan terlibat dalam karya sosial, pendidikan dan kegiatan lingkungan hidup. Raline mengaku mendapatkan ketenangan batin dari ajaran agama, moral, atau etika oleh Sadhguru.

Dalam keterangan postingannya, Raline menyebut jika ia sudah hampir setahun belakangan ini mempelajari ilmu dari Sadhguru. Banyak dampak positif yang dirasakan pemain film "5 CM" ini setelah mempelajari ilmu yoga tersebut.

"Setahun terakhir ini saya telah belajar banyak dari pria ini. Saya bersyukur atas apa yang telah saya pelajari darinya dan pengalaman yang dimungkinkan melalui kursus teknik dalam yang baru saja saya selesaikan dalam kenyamanan rumah saya sendiri," ungkap Raline Shah dalam bahasa Inggris, Jumat (13/11).

"Ketenangan batin bukanlah ajaran agama, moral atau etika. Ini belajar bagaimana menjadi," sambungnya. "Ini menanamkan alat-alat yang kuat dari ilmu kuno Yoga, dengan potensi mengubah cara hidup, berperilaku dan menjalani pengalaman hidupmu."


Agama Raline Shah Dipertanyakan Usai Kedapatan Posting Foto Sadhguru dan Pelajarai Ilmu Ini

Instagram Story

Ungkapan Raline Shah soal ajaran ilmu Sadhguru ini pun seketika mencuri perhatian warganet. Postingannya itu langsung dibanjiri komentar dan liikes warganet.

Namun sayang, postingan Raline itu justru mengundang perdebatan di antara warganet. Mereka beramai-ramai mempertanyakan agama perempuan 35 tahun itu. Ada pula yang menyinggung panutan sesungguhnya seorang muslim.

Agama Raline Shah Dipertanyakan Usai Kedapatan Posting Foto Sadhguru dan Pelajarai Ilmu Ini

Instagram

"Agama lo apaan mbak/" tanya netizen. "Kak Raline muslim or buddha?" sahut netter lainnya. "aku bantu jawab ya.. raline shah muslim,” sahut yang lain. "Untuk kita yang muslims, Nabi Muhammad SAW lah panutan kita," komentar akun lainnya.

Walau postingan Raline Shah menimbulkan pertanyaan soal agama, beberapa netizen justru salut dan setuju dengannya. Beberapa menyatakan jika yoga memang mengajarkan manusia mengontrol emosi. Ada juga yang menyinggung soal ajaran Sadhguru.

Seperti diketahui, Raline Shah sendiri adalah seorang muslim. Ia mengaku semakin memperdalam agama dengan cara belajar tentang Alquran hingga memaknai ibadah salat. Tak hanya itu, Raline Shah juga sering melakukan meditasi untuk mendapatkan pesan Tuhan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait