STAYC 'So Bad' Sukses Jadi Lagu Debut Girl Group Dengan Penjualan Tertinggi Tahun 2020
Twitter/STAYC_official
Musik

Memiliki rekor penjualan debut hari pertama tertinggi untuk girl grup 2020 mana pun. Mereka juga satu-satunya girl grup rookie 2020 yang debut di top 20 real time Bugs dan chart real time Genie.

WowKeren - Salah satu girl grup rookie, STAYC resmi debut pada 12 November lalu dengan single album bertajuk "So Bad". Hanya beberapa hari sejak debut, tetapi grup ini sudah memecahkan rekor tahun ini terkait penjualan single mereka.

Dengan lebih dari 4.300 penjualan, mereka memiliki rekor penjualan debut hari pertama tertinggi untuk girl grup 2020 mana pun. Mereka juga satu-satunya girl grup rookie 2020 yang debut di top 20 real time Bugs dan chart real time Genie. Prestasi yang membanggakan ini terjadi bukan tanpa alasan. STAYC diketahui sebagai girl grup dengan persiapan matang.

Sementara grup rookie paling populer biasanya berasal dari agensi besar, STAYC sebenarnya adalah grup pertama yang debut di bawah perusahaan baru bernama High Up Entertainment. Menjadi anak perusahaan CJ E&M, High Up Entertainment dibentuk pada 2017 oleh duo produksi legendaris Black Eyed Pilseung.

Meskipun jarang didengar, nama nama duo produser ini sudah malang melintang di industri musik Korea. Anggota Rado dan Choi Kyu Sung dan otak di balik "Likey", "Cheer Up", dan "Fancy" milik TWICE, serta beberapa lagu hits milik A Pink dan Kim Chung Ha


Produser STAYC bukanlah satu-satunya yang sudah terkenal. Dua anggota mungkin juga sudah memiliki pengikut sendiri karena mereka dulunya adalah aktris yang sukses salah satunya adalah Sieun, vokalis utama STAYC. Sebelum bergabung dengan grup, dia adalah seorang aktris dan trainee idol di bawah naungan JYP Entertainment. Baru-baru ini, dia muncul di drama JTBC "Mystic Pop-Up Bar", SBS "Still 17", dan banyak lagi.

Vokalis lain dalam grup dengan nama yang sangat mirip, Seeun juga seorang aktris. Selain itu, Seeun pernah menjadi trainee di bawah Play M Entertainment, dan merupakan bagian dari grup pra-debut yang akhirnya menjadi Weeekly.

Ada juga banyak orang yang melihat debut STAYC karena ayah Sieun juga terkenal. Dia adalah putri dari penyanyi terkenal dan mantan aktor Park Nam Jung. Park Nam Jung yang berusia 54 tahun memulai debutnya pada tahun 1988, dan dikenal karena menciptakan kegemaran menari yang disebut "tarian L" sekitar waktu yang sama.

Dalam beberapa minggu sebelum grup debutnya, STAYC juga telah mengumpulkan jutaan viewers dengan dua video YouTube yang inovatif. Yang pertama adalah cover medley vokal di mana para anggota menyanyikan beberapa lagu hit terbesar seolah-olah mereka berasal dari agensi lain. Mereka mengubah "Psycho" Red Velvet, misalnya, menjadi gaya YG Entertainment, dengan 1,6 juta viewers hingga saat ini.

Terakhir, tidak ada keraguan bahwa bakat, visual, dan kepribadian STAYC adalah bagian besar dari kesuksesan mereka yang terus berkembang. Semua anggota dianggap sebagai bagian dari vokal grup line, yang menjelaskan betapa hebatnya suara mereka di "So Bad".

Selain itu, banyak penggemar awal yang memperhatikan betapa cantiknya para anggota. Dan yang terpenting, mereka telah memikat penggemar dengan kepribadiannya yang menggemaskan. Salah satu klip dari antusiasme pendatang baru STAYC yang berharga menarik perhatian di sisi Korea dari Twitter dengan ribuan viewers dan like.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru