BTS Unboxing Album 'BE', Senang Lihat Nama Mereka Sendiri di Daftar Credit
Musik

'BE' adalah album pertama yang diproduksi sendiri oleh BTS dalam semua aspek. Para member selalu terlibat langsung dalam menulis musik, tapi kali ini mereka juga mengambil peran tambahan di belakang layar.

WowKeren - Kurang dari seminggu lagi album terbaru BTS (Bangtan Boys) yang bertajuk "BE" akan segera dirilis. Boy grup beranggotakan 7 orang tersebut membuat para penggemar semakin antusias menantikan karya mereka lewat video unboxing.

"BE" adalah album pertama yang diproduksi sendiri oleh BTS dalam semua aspek. Para member selalu terlibat langsung dalam menulis musik, tapi kali ini mereka juga mengambil peran tambahan di belakang layar untuk membuat konsep album, foto teaser, pakaian, video musik, dan lainnya.

Dalam video unboxing baru, BTS memberi penggemar sedikit preview album "BE" dan semua bonus yang menyertainya. Album tersebut dikemas dalam kotak seperti buku yang juga berisi buku pembuatan, buku lirik, kartu foto (menampilkan member dan art karya Suga), bingkai foto, polaroid, kartu pos, dan poster.

Ini adalah pertama kalinya BTS melihat album mereka dan bonus tambahan di dalamnya. Mereka mengagumi keseluruhan desain serta detail kecil, seperti tulisan tangan RM (Rap Monster) di sampulnya.


BTS juga senang melihat kredit mereka untuk "BE". Jimin BTS dikreditkan sebagai "A&R" (Artis dan Repertoar), penghubung antara BTS dan agensi mereka. Sebagai A&R, dia bertanggung jawab untuk mengawasi semua aktivitas kreatif para member selama pengembangan "BE" dan berbagi ide tersebut dengan eksekutif dan staf Big Hit Entertainment.

V adalah "Visual Creative", pikiran di balik semua aspek visual "BE", seperti foto konsepnya. Video musik title track "BE" belum dirilis, tapi V kemungkinan memainkan peran kunci dalam membuat konsep set, properti, dan pakaian mereka.

RM dikreditkan dalam "Desain Album", yang berarti bahwa dia membantu merancang sampul album, daftar lagu, dan banyak lagi. Ini mungkin tidak mengejutkan penggemar, yang telah memperhatikan kesamaan antara "BE" dan hitam putih, desain minimalis dari mono mixtape-nya.

Jin, Suga, J-Hope, dan Jungkook semuanya dikreditkan dengan "Produksi dan Koordinasi". Ketika ditanya apa yang mereka koordinasikan, Jin tertawa dan berkata, "Mereka (staf) hanya sekedar mencantumkan nama kami untuk kami." Sebelumnya, Jungkook menyebutkan bahwa dia ikut mengarahkan video musik baru mereka.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru