Meychan Sempat Divonis Terinfeksi COVID-19, Ternyata Jadi Korban Tes Swab Palsu
Instagram/ditaofficial.id
Selebriti
Seleb vs Corona

Meychan menceritakan kalau dirinya sempat divonis positif terpapar virus COVID-19. Hingga akhirnya ia mengetahui kalau dirinya menjadi korban tes swab palsu.

WowKeren - Baru-baru ini Meychan mengungkapkan kalau ia pernah divonis terpapar virus COVID-19. Awalnya Mey Chan menjalani PCR Tes sebagai syarat utama untuk pergi berlibur bersama teman-temannya.

Tak disangka, hasilnya pun menunjukkan kalau Meychan positif COVID-19. “Karena dia sempat kena positif palsu COVID-19. Kok bisa tuh Mey?” tanya Maia Estianty dilansir dari YouTube MAIA ALELDUL TV yang diunggah Sabtu (14/11).

“Jadi gini waktu itu mau liburan. Syaratnya harus PCR Swab. Aku lakukan PCR, hasilnya positif. Gak ada gejala sama sekali," terang Meychan. "Cuman karena itu dapat positif langsung panas dingin. Ya aku jadi tau perasaan orang-orang yang divonis COVID.”

Karena tidak merasakan gejala, Mey Chan pun langsung menjalani PCR Tes lagi ke instansi kesehatan yang berbeda. Hanya selang 24 jam, Meychan dinyatakan negatif dari COVID-19.


Tak langsung percaya, ia pun kembali melakukan PCR tes lagi hingga empat kali untuk memastikan kondisinya. Sejak itulah ia tersadar kalau swab tes yang dijalaninya pertama kali palsu. "Terus aku lakukan PCR Swab lagi Bunda. Jadi total dalam 4 hari itu aku melakukan 4 kali PCR Tes. Satu kali positif, tiga kali negatif," terang Meychan.

Meychan pun merasa terpuruk karena dijauhi oleh teman-temannya gara-gara hasil swab test yang pertama. "Dan itu aku dijauhi teman-teman. Kayak, ‘eh sepedaan yuk’. Pada enggak mau dateng. Pokoknya semua lagi takut lah sama aku. Maksudnya, efek sampingnya luar biasa dari hasil yang salah itu,” tambah Meychan.

Sementara itu, perempuan pemilik nama asli Dita Anggraeni ini mengaku trauma dengan kejadian ayahnya yang meninggal karena COVID-19. “Kan kamu ayahmu baru meninggal beberapa minggu lalu. Sebelumnya ayahnya Mey Chan meninggal karena terdampak COVID-19. Jadi Mey Chan ini bener-bener masih syok berat, masih ketakutan karena COVID-19 ya,” tanya Maia.

“Karena aku tinggal sendiri sih. Manusia itu kan butuh sosialisasi Bunda. Makanya aku sering on off pertemanan (di tengah pandemi)," pungkas Meychan. "Oh ini Meychan lagi berani, ini Meychan lagi parno, begitu.”

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts