Tayang Perdana Hari Ini, Anang Hermansyah Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Audisi 'Indonesian Idol'
Instagram/ananghijau
TV

Anang Hermansyah menjadi juri paling lama di 'Indonesian Idol'. Kendati begitu, ia mengungkapkan rasa senang kembali didapuk sebagai juri dan membeberkan fakta mengejutkan soal audisi tahun ini

WowKeren - Ajang pencarian bakat "Indonesian Idol" spesial season siap tayang perdana di RCTI hari ini, Senin (16/11). Pemirsa bisa menyaksikan acara tersebut mulai pukul 21.00 WIB.

Tahun ini, "Indonesian Idol" memasuki chapter baru dalam sebuah Special Season, dimana audisinya dilakukan secara online dan menjaring lebih 37.000 peserta. Audisi Online dilakukan melalui beberapa platform digital seperti MeTube.id, Instagram dan Facebook.

Selain itu, "Indonesian Idol" juga menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi dalam pencarian calon idola ini, seperti dengan LaleIlmanNino, Yovie Widianto dan Weird Genius. Selain itu, formasi kursi juri di tahun ini juga berbeda dari tahun sebelumnya.

Yang mana posisi Bunga Citra Lestari kini digantikan oleh Rossa. Kendati begitu, Anang Hermansyah adalah sosok yang paling sering menjadi juri Indonesian Idol. Totalnya sudah sebanyak 6 kali Anang dipercaya sebagai juri "Indonesian Idol".

Faktanya, Anang menjadi juri Indonesian Idol pada season 4 (2007), season 5 (2008), season 6 (2010), season 7 (2012), season 8 (2014), season 10 (2020). Dengan demikian, maka season ini menjadi ketujuh kalinya bagi suami Ashanty tersebut duduk di kursi "Indonesian Idol".


“Ada fun fact di Indonedian tahun ini. Kalau dihitung sampai dengan season lalu maka mas Anang sudah menjadi 'Indonesian ' sebanyak enam kali,” ucap Fabian Dharmawan, selaku Head of Production Operation RCTI. “Jadi mas Anang ini selalu tahu pergerakan talent dari dulu sampai sekarang.”

Tak dapat dipungkiri, Anang pun merasa bangga karena dirinya masih dipercaya untuk menjadi juri dalam sebuah ajang berbakat yang telah terbukti menciptakan idola ternama seperti Delon Thamrin, Regina Ivanova, Rini Wulandari, Judika, Marion Jola, Brisia Jodie dan terakhir Lyodra serta Tiara Anugrah.

Anang pun mengungkapkan fakta mengejutkan soal antusiasme para peserta dalam mengikuti ajang "Indonesian Idol" ini. Tak hanya itu, Anang mengaku selalu bisa melihat keunikan di setiap peserta.

“Kalau Aku melihat yang sekarang, pertumbuhan anak muda Indonesia sangat luar biasa. Bahkan dimasa pandemi ini, mereka (anak muda) semakin kreatif dan luar biasa," papar Anang. "Dari 37.000 peserta audisi yang masuk, ada sekitar 117 yang langsung bertemu dengan kita (juri). Dari 117 itu, semua memiliki keunikan dan kehebatan yang memang mumpuni masuk ke season ini.”

Anang lantas menambahkan kalau di setiap tahunnya, "Indonesian Idol" memberikan suguhan penampilan calon bintang yang selalu bisa diterima oleh masyarakat dengan baik. “Itu faktanya. Jadi kalau ngomong ajang pencarian bakat lainnya, belum tentu bisa menunjukan fakta itu,” pungkas Anang.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru