Acara Pernikahan Putri Habib Rizieq Akan Dilakukan Tracing COVID-19
Nasional

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta telah diperintahkan untuk segera melakukan pelacakan virus corona dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq. Ini alasannya.

WowKeren - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan jika Lurah Petamburan reaktif COVID-19 setelah menyambangi kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Hal ini mendapatkan tanggapan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Riza mengaku telah memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI untuk segera melakukan pelacakan (tracing) dalam beberapa acara yang diadakan oleh Habib Rizieq. Diantaranya adalah pelacakan di resepsi pernikahan putri Habib Rizieq dan acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat.

Politisi Gerindra ini menjelaskan jika hasil tracing Dinkes di Petamburan belum selesai. Hal ini disebabkan karena pihak Dinkes masih merancang bagaimana pelaksanaan tracing terbaik.

”Sudah kami minta Dinkes untuk melakukan tracing di Petamburan,” ujar Ahmad Riza Patria di Jakarta seperti dilansir dari Tempo, Selasa (17/11). “Belum (keluarlah hasilnya) kan perlu waktu. Tekniknya nanti Dinkes itu yang atur ya.”


Riza juga turut angkat berbicara mengenai Lurah Petamburan, Setiyanto yang mendapatkan hasil reaktif COVID-19. Ia memastikan sang lurah tengah menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR) dari Rumah Sakit Polri Kramatjati demi memastikan diagnosis.

”Iya informasinya begitu reaktif, baru rapid test, nanti dicek lagi,” jelas Riza. “Kan Tahapannya rapid dulu, baru di-swab, banyak sekali yang rapid test (reaktif), setelah di swab gak kena, negatif. Nanti kita lihat hasil swab-nya.”

Sebelumnya, pihak kepolisian memang memanggil Setiyanto terkait kerumunan massa dalam resepsi pernikahan putri Rizieq dan acara Maulid Nabi. Namun, pemeriksaan itu ditunda setelah Setiyanto menjalani pemeriksaan dan dinyatakan reaktif COVID-19. Kini, Setiyanto telah dirujuk di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

”Dari 10 ini kita swab antigen satu orang Lurah dari Petamburan positif atau reaktif,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11). “Sekarang kita rujuk ke Kramat Jati, karena saat di-swab antigen yang bersangkutan positif.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait