Sang Putra Sudah Jadi Remaja Tampan, Charly Van Houten Ungkap Cara Didik Anak
Instagram/charly_setiaku
Selebriti

Charly Van Houten berbagi cerita mengenai putra pertamanya yang kini sudah mulai menginjak usia remaja. Charly juga membagikan cerita mengenai caranya menjaga pergaulan sang putra.

WowKeren - Personel Setia Band yang kini juga menjadi vokalis Repvblik, Charly Van Houten, memiliki seorang putra yang sedang beranjak remaja. Ia mengaku tak menyangka jika sang putra, Mohammad Restu Gibhran kini sudah beranjak remaja. Karena itu, dia berupaya agar sang anak tidak salah pergaulan.

"Kebersamaan sama anak ya sebagai orangtua wajib ya biar dekat. Bagaimana mengarahkan dia ke proses hidup yang baik ya," ujar Charly saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (17/11) dilansir dari Suara.com.

Meski begitu, vokalis Setia Band ini tidak pernah membatasi pergaulan Mohammad Restu Gibhran. "Bergaul juga sama siapa aja, nggak pernah ada larangan 'Nggak boleh bergaul sama ini', nggak ada. Asal kita bisa jaga diri aja. Misalkan mau gaul sama yang nakal, ya nggak apa-apa asal kita jangan kebawa," ungkap Charly.


Selanjutnya, pelantun Puspa ini menuturkan bahwa sudah mengenalkan kepada anaknya itu soal dunia musik. "Dari kecil sejak usia empat tahun dia sering ikut ke studio. Terus sering juga ikut konser dan atau nyanyi di panggung. Itu hal yang penting ya buat dianya juga," jelasnya.

Hanya saja bukan berarti Charly Van Houten memaksa sang anak untuk mengikuti jejaknya menjadi musisi. Dia tetap membebaskan Mohammad Restu Gibhran untuk menentukan karier masa depan.

"Tapi bukan berarti aku mengarahkan dia terjun ke entertainment atau anak band, ngggak. Aku membebaskan feel-nya dia untuk ke depannya. Tapi sebagai orangtua, aku selalu mengingatkan pegangan hidup yang harus dia pegang, bagaimana menjadi orang yang sukses," tuturnya.

Tak hanya itu, kelak jika putranya menjadi orang yang telah sukses, Charly Van Houten mengingatkan agar Mohammad Restu Gibhran tetap rendah hati kepada siapa pun. "Aku selalu bilang sama dia untuk jaga diri, jaga attitude, jangan jadi orang yang sombong, dan selalu berbuat baik," pungkas Charly.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru