Tingkah Nakal Putri Diana Sehari Sebelum Royal Wedding Terungkap di 'The Crown'
Getty Images
TV

Serial 'The Crown' season 4 menampilkan fakta-fakta menarik tentang Putri Diana yang sebelumnya belum pernah diekspos oleh media, termasuk tingkah nakal sang Princess of Wales sebelum Royal Wedding digelar.

WowKeren - Serial "The Crown" musim ke-4 di Netflix memang sangat diantisipasi lantaran mulai menampilkan sosok Putri Diana yang mulai menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Selain itu, serial ini juga menampilkan fakta-fakta menarik tentang Putri Diana yang sebelumnya belum pernah diekspos oleh media, termasuk tingkah nakal sang Princess of Wales sebelum Royal Wedding digelar.

Salah satunya adalah ketika Diana bermain sepatu roda di dalam istana. Adegan tersebut muncul di episode ketiga yang bertajuk "Fairytale". Dalam adegan ini, Putri Diana yang diperankan Emma Corrin merasa bosan dan kesepian setelah lama dikurung di dalam Istana Kensington menjelang hari pernikahannya. Sang calon suami, Pangeran Charles (Josh O'Connor), diceritakan masih sibuk dinas keluar kota.

Untuk membunuh rasa penatnya, Putri Diana lantas mengitari ruangan-ruangan megah yang berlantaikan karpet di dalam Istana Kensington dengan menggunakan sepatu roda sambil mendengarkan lagu "Girls on Film" milik Duran Duran di Walkman.

"Ini benar terjadi," kata Oona O'Brien, produser dari serial yang telah memenangkan tiga Golden Globes tersebut. Bahkan O'Brien menyebut tim riset "The Crown" turut menemukan fakta bahwa Putri Diana juga bermain sepeda di dalam istana pada malam sebelum hari besarnya.

"Tapi adegan tersebut (bermain sepeda di dalam istana) tidak dibuat. Sulit untuk mengendarai sepeda di atas karpet," ungkap Oona O'Brien.


Putri Diana di Serial The Crown

Source: Netflix

O'Brien menilai wajar bila Putri Diana ingin bersenang-senang dengan sepatu roda atau sepeda mengingat usianya yang terbilang masih remaja kala itu. "Ini menjadi pengingat bahwa Diana baru 19 tahun saat itu," tambahnya.

Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981 atau tiga pekan setelah usianya genap 20 tahun. Cerita tentang Putri Diana bermain sepeda sempat diungkit di buku biografi "The Diana Chronicles" yang ditulis oleh Tina Brown. Berdasarkan pengakuan staf Ratu Elizabeth II, William Tallon, Putri Diana bermain sepeda sehari sebelum pernikahannya saat mencari teman bicara.

"Dia terlihat sangat penat sampai Tallon mengundangnya untuk mengajak ngobrol di kantornya," tulis Tina Brown dalam buku biografi tersebut.

Setelah minum bersama, Putri Diana melihat sebuah sepeda di kantor Tallon dan meminjamnya. "Dia naik sepeda sambil membunyikan bel dan bernyanyi, 'Aku akan menikah dengan Prince of Wales besok. Ring ring'," papar Tallon, sebagaimana tertulis di buku Tina. "Sampai sekarang, saya masih bisa merasakan suara belnya. Dia hanyalah anak-anak, seorang gadis kecil."

Di sisi lain, casting Emma Corrin sebagai Putri Diana sendiri sebenarnya sudah dilakukan sejak April 2019 lalu. Sang penulis serial "The Crown", Peter Morgan, mengatakan jika Emma Corrin merupakan refleksi dari seorang Diana. Morgan pun mengatakan, jika Emma Corrin dapat menggambarkan Diana muda yang menawan, pintar, canggung, dan tentunya baik hati.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru