Pernah Doa di Depan Kakbah, Millendaru Yakin Tuhan Beri Izin Jadi Wanita?
Instagram/millencyrus
Selebriti

Saat masih sekolah, Millendaru berdoa di depan Kakbah sambil beruraian air mata agar Tuhan memberikan petunjuk atas pilihannya yang nyaman tampil sebagai wanita.

WowKeren - Millendaru lahir sebagai seorang pria dengan nama Muhammad Millendaru Prakasa Samudro. Di usianya yang ke-21 tahun ini, Millen lebih dikenal dengan penampilan cantiknya sebagai wanita. Kendati begitu, Millen menegaskan apabila belum dan tak akan mengubah kelaminnya.

Perjalanan hidup Millen yang panjang dan tak mudah membuat Denny Sumargo merasa kagum. Denny bahkan baru mengetahui perjuangan Millen untuk akhirnya yakin dengan pilihannya tampil sebagai wanita. Sebuah cerita yang belum pernah diungkap Millen lantas diceritakan pada Denny.

"Aku bisa yakin karena dari perjalanan hidup," ungkap Millen. "Kalo emang Tuhan ngasih aku jalan yang seperti ini, ya udah. Aku pernah doa soalnya."

Tak banyak yang tahu, Millen ternyata pernah berdoa di depan Kakbah ketika masih duduk di sekolah dasar. Dalam kesempatan tersebut, keponakan Ashanty ini menangis meminta petunjuk pada Tuhan mengenai pilihan hidupnya. Ia pun sebenarnya tak keberatan kembali "normal" apabila Tuhan menunjukkan jalannya.


"Waktu aku SD, aku ke Mekkah. Aku doa depan Kakbah," cerita Millen. "Aku solat, dan doa, sampai aku nangis sebenarnya. Dan nangisnya bener-bener nangis dari hati banget."

"Aku bilang gini 'Tuhan, kalo emang ini jalanku, jadikan aku seperti ini tapi berikan aku potensi yang lebih banyak untuk memprestasikan dan membanggakan keluargaku sendiri. Dan make a lot of money'," tuturnya. "Dan di sisi lain aku bilang seperti ini 'Kalo aku emang tidak terlahir seperti ini, karena ini hanya sesaat, ubahlah aku seperti yang as a normal person tapi jangan membuat aku memikirkan hal seperti' sometimes orang udah change tapi karena personality dari dalamnya emang enggak bisa berubah, ya enggak akan bisa. Itu harus dari kitanya."

Dirinya saat ini diyakini Millen merupakan jawaban atas doanya kala itu. Sepupu Aurel Hermansyah tersebut juga yakin apabila Tuhan menuntunnya menjadi pribadi yang tidak membuat masalah, berprestasi dan membanggakan keluarga.

"Kita lihat proses sampe berapa tahun. Ya udah selama ini aku menjalani proses up and down akhirnya ya Tuhan emang mengizinkan aku seperti ini," pungkas Millen. "Tapi mungkin Tuhan pengin aku jalannya lebih sukses dan lebih benar. Tidak melakukan hal-hal yang bodoh lah ibaratnya."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts