Kondisi Kesehatan Habib Rizieq Dipertanyakan Pasca Hajatan Besar, Ini Kata FPI
Nasional

Spekulasi soal kesehatan Habib Rizieq Syihab berkembang lantaran sang imam besar FPI yang menghilang pasca berbagai gelaran agenda yang memicu kerumunan. FPI pun angkat bicara.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab tengah menjadi sorotan. Sebab sepulangnya dari Arab Saudi beberapa pekan lalu, Rizieq langsung menggelar berbagai agenda yang berujung pada kerumunan besar di tengah ancaman wabah virus Corona.

Namun setelah menggelar berbagai agenda tersebut, Habib Rizieq malah diketahui menghilang. Padahal Rizieq sempat menjanjikan safari dakwah sampai aksi revolusi akhlak ke seluruh negeri.

Belakangan menghilangnya Rizieq dikaitkan dengan kondisi kesehatannya. Apalagi Lurah Petamburan, Setiyanto, yang juga hadir di agenda-agenda tersebut kekinian dinyatakan positif COVID-19.

FPI pun angkat bicara di tengah berbagai spekulasi soal kesehatan sang imam besar. Ketua DPP FPI KH Sobri Lubis menegaskan bahwa Habib Rizieq saat ini sedang mengambil jeda sejenak untuk beristirahat.


"Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak," kata Sobri dalam keterangan resminya, Kamis (19/11). "Karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan yang tinggi."

"Serta setelah melihat antusiasme umat sejak 10 November saat kedatangan hingga 14 November pada acara Maulid Nabi SAW di Petamburan," imbuhnya. "Umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukan massa."

Dalam pernyataan resminya, Sobri juga menyatakan bahwa Habib Rizieq mengajak seluruh massa simpatisannya untuk lebih mematuhi protokol kesehatan. "Maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal," terang Sobri.

Di sisi lain kerumunan massa dalam agenda yang melibatkan Habib Rizieq makin kencang bergulir di ranah hukum. Bahkan kepolisian setidaknya memanggil 3 pejabat negara seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wagub Ahmad Riza Patria, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Anies diketahui sudah memenuhi panggilan kepolisian dan dicecar sampai 9,5 jam. Sedangkan Ridwan Kamil baru akan diklarifikasi besok, sedangkan Ahmad Riza menunda sampai Senin (23/11) pekan depan.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru