Sudah Sembuh, Elvy Sukaesih Ingatkan Publik Agar Tak Remehkan Covid-19
Instagram/elvy_sukaesih
Selebriti
Seleb vs Corona

Elvy Sukeasih akhirnya mau membagikan cerita mengenai pengalamannya positif terinfeksi Covid-19. Elvy yang sudah berhasil sembuh pun ikut memberikan peringatan pada publik mengenai bahaya Covid-19.

WowKeren - Sejumlah selebriti dan publik figur Tanah Air diketahui terinfeksi Covid-19. Salah satunya adalah pedangdut senior, Elvy Sukaesih. Sempat ditutupi keluarga mengenai kabar tersebut, Elvy Sukaesih mengaku sudah sembuh ari Covid-19 dan mulai berani kembali beraktivitas.

Dalam sebuah kesempatan Elvy berbagi cerita mengenai pengalaman saat tertular Covid-19. Padahal Elvy merasa sudah patuh menerapkan protokol kesehatan namun masih bisa terkena Corona.

"Ikuti protokol pemerintah, kalau nggak penting banget jangan keluar, makanya 8 bulan di rumah aja. Saya yang kayak gini aja masih tetap kena, bayangin aja, ya Allah, padahal kita udah hati-hati," ungkap Elvy dilansir dari Insertlive.com pada Jumat (20/11).

Awalnya Elvy mengaku tak tahu bahwa dirinya terkena Covid-19. Elvy baru tahu dirinya positif dari anak-anaknya di rumah. Ia pun langsung melakukan isolasi mandiri selama kurang lebih satu bulan agar tidak menularkan ke orang lain.


Hal itu sempat membuat Elvy khawatir dan takut ketika pertama kali positif tertular. Namun ia tetap berusaha tenang karena bersikap was-was juga tidak baik untuk proses penyembuhan. Elvy pun ikut membagikan tips bagaimana menjaga kesehatan selama menjalani aktivitas sehari-hari.

"Jangan parno juga, jadi tetap konsumsi vitamin, cuci tangan setiap saat, pulang kalau abis ketemu orang-orang langsung mandi deh, bajunya juga langsung dicuci, jaga jarak, dan konsumsi vitamin dan madu," ungkap Elvy.

Wanita yang dijuluki 'Ratu Dangdut' ini juga berharap masyarakat tidak meremehkan pandemi ini. Ia berujar tentang rasa tidak nyaman ketika positif tertular Covid-19. Elvy mewanti-wanti masyarakat agar masyarakat tidak menggampangkan Covid-19.

"ya jangan sampai kena, karena biayanya besar, terus gimana sih rasanya seorang diri di ruangan. Jangan bilang mahkluk kecil ini tidak ada, jangan digampangin tapi jangan juga terlalu was-was," tutup Elvy.

Elvy menegaskan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di saat pandemi. Ia berujar bahwa protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sangat penting agar terhindar dari penularan Covid-19.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts