ADI 2020: Menanti Sosok Legenda Dangdut Yang Layak Raih 'Lifetime Achievement'
Instagram/officialmnctv
Musik
ADI 2020

Jelang penyelenggaraan Anugerah Dangdut Indonesia 2020, publik menanti sosok legenda yang dinilai pantas meraih penghargaan Lifetime Achievement atas kontribusi besar mereka.

WowKeren - Ajang penghargaan terbesar dangdut, yakni Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020 akan digelar pada Jumat (20/11) malam. Acara bergengsi yang digagas MNCTV ini telah memasuki pelaksanaan yang ke-14 kalinya di tahun ini.

Tujuan digelarnya acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan musik dangdut di Tanah Air. Tak hanya itu, acara ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada para insan musik dangdut di Indonesia yang selama ini terus melestarikan jenis musik tersebut.

Sejumlah penghargaan dalam ADI ini akan diperebutkan oleh musisi dangdut yang selama ini selalu aktif berkarier di Tanah Air. Terlepas dari beberapa jenis penghargaan, ada satu penghargaan yang dikhususkan bagi para legenda dangdut. Penghargaan ini adalah "Lifetime Achievement".

Penghargaan "Lifetime Achievement" ini diberikan oleh insan dangdut atas jasa dan pengabdian mereka dalam membesarkan industri musik tersebut. Sebelumnya sejumlah nama besar berhasil meraih penghargaan ini. Sebut saja Rhoma Irama, Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih.

Meski dunia dangdut terus mendatangkan penyanyi baru, namun nama-nama besar di atas seolah telah menjadi legenda dan tidak pernah tergerus dalam perkembangan dangdut. Rhoma Irama yang dikenal sebagai Raja Dangdut mengaku tidak sabar dengan gelaran acara ini.


Ayah Ridho Rhoma ini masih terus aktif berkarya dan tetap menjadi idola meskipun bersaing dengan musisi muda lainnya. Ia mendukung penuh acara ADI 2020 yang diyakini akan terus melahirkan insan dangdut yang lebih baik kedepannya.

"Saya mendukung penuh acara anugerah dangdut Indonesia," kata Rhoma Irama dalam keterangannya seperti dilansir dari Warta Kota, Kamis (19/11). "Saya berharap ADI 2020 ini dapat melahirkan insan dangdut yang lebih baik lagi."

Senada dengan Rhoma, Rita Sugiarto juga mendukung penuh gelaran acara ini. Ia bahkan menyebut ADI 2020 berhasil mempopulerkan kembali musik dangdut yang sempat redup beberapa tahun lalu. "Di saat dulu dangdut pernah jatuh, tetapi MNCTV tetap terus berjuang untuk musik dangdut," ungkap Rita.

Oleh sebab itu, sangat menarik untuk menantikan siapa sosok legenda selanjutnya yang dianggap layak menerima penghargaan "Lifetime Achievement" di ADI 2020. Acara penghargaan ini dapat mulai disaksikan di MNCTV pada Jumat (20/11) pukul 19.00 WIB.

Sederet musisi dangdut terbaik Tanah Air juga akan memeriahkan acara ini. Diantaranya adalah Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Babe Cabita hingga Dinar Candy. Acara ini juga akan dipandu oleh Ruben Onsu, dan Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts