Rekomendasi Film Indonesia: 8 Karya Joko Anwar Sudah Tayang di Platform Streaming Resmi
Instagram/jokoanwar
Film

Tak lengkap rasanya apabila membicarakan film Indonesia tanpa menyebut karya-karya sutradara kondang Joko Anwar yang dikenal sebagai 'spesialis' horor dan thriller.

WowKeren - Nama sutradara kondang Joko Anwar belakangan ramai dibicarakan. Reputasi Joko di perfilman Tanah Air begitu cemerlang dengan sederet prestasi yang ditorehkan, baik di dalam maupun di luar negeri.

Seperti belum lama ini, film terbaru Joko yang bertajuk "Perempuan Tanah Jahanam" akan mewakili Indonesia untuk bersaing meraih Piala Oscar. Nama Joko sendiri mulai tak asing di telinga pecinta film maupun masyarakat awam karena "Pengabdi Setan" menjadi yang paling banyak ditonton pada 2017 lalu.

Tak hanya bergenre horor dan thriller, Joko Anwar juga pernah mengarahkan serta menulis tema lain. Yuk simak film-film garapan Joko yang sudah dapat disaksikan melalui platform streaming resmi berikut.

(wk/nere)

1. Janji Joni


Janji Joni
YouTube/Joko Anwar

"Janji Joni" merupakan film yang membuat Joko Anwar dikenal publik. Selain mengarahkan, "Janji Joni" juga ditulis oleh Joko sendiri. Film yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Mariana Renata tersebut rupanya ditulis Joko saat duduk di bangku kuliah pada 1998 silam.

Film "Janji Joni" mengisahkan tentang tokoh Joni yang menjadi pengantar roll film antar bioskop. Berbagai halangan harus dihadapi Joni demi mengetahui nama wanita yang ditemuinya dalam sebuah kesempatan. Tayang di Disney+ Hotstar.

2. Kala


Kala
YouTube/Joko Anwar

"Kala" merupakan film besutan Joko Anwar yang tayang 13 tahun lalu, yakni pada 2007. Film dengan judul lain "Dead Time: Kala" ini berlatar waktu tahun 1950 di negara fiksi yang sedang mengalami kekacauan. Sebuah kasus tengah diinvestigasi, termasuk oleh jurnalis bernama Janus (Fachri Albar).

Janus memiliki penyakit unik yang membuatnya tertidur tanpa mengenal dan waktu. Cerita lengkap Janus dapat disaksikan melalui Disney+ Hotstar.

3. Pintu Terlarang


Pintu Terlarang
YouTube/Hans Glock Film Productio

"Pintu Terlarang" merupakan film garapan Joko Anwar yang juga dibintangi Fachri Albar, serta Marsha Timothy. Film yang dirilis pada 2009 silam ini menceritakan kehidupan seorang pematung sukses yang berubah 180 derajat. Perubahan itu terjadi ketika ia mulai menerima pesan-pesan misterius dari seseorang yang meminta bantuannya.

Berbagai penghargaan Internasional diraih "Pintu Terlarang". Di antaranya Pemenang Festival Film Indonesia 2009 untuk kategori Sinematografi Terbaik dan Penyunting Gambar Terbaik. Sekeren apa? Saksikan hanya di Netflix.

4. Modus Anomali


Modus Anomali
YouTube/Joko Anwar

"Modus Anomali" menceritakan tentang seorang laki-laki (diperankan Rio Dewanto) yang pergi berlibur di hutan dengan keluarganya. Namun ketika sosok tak diundang datang menghampiri, serangkaian peristiwa aneh terjadi dan mengancam nyawa keluarganya.

Selain Rio, "Modus Anomali" juga dibintangi Hannah Al Rasyid. Film bergenre thriller tersebut dapat disaksikan di Netflix.

5. A Copy of My Mind


A Copy of My Mind
YouTube/TIFF Trailers

"A Copy of My Mind" yang dibintangi Tara Basro dan Chico Jericho bercerita tentang kisah cinta tokoh Sari dan Alek. Tak hanya mengenai cinta, film ini juga dibumbui konflik politik.

Film tersebut juga bagian awal dari trilogi, dua bagian lainnya adalah "Jakarta: A Copy of My Heart" dan "A Copy of My Soul". Selengkapnya bisa ditonton di Netflix dan Bioskop Online.

6. Pengabdi Setan


Pengabdi Setan
YouTube/Rapi Films

"Pengabdi Setan" disebut-sebut sebagai momen kebangkitan film genre horor Indonesia. Bagaimana tidak, "Pengabdi Setan" merupakan film yang paling banyak disaksikan di bioskop pada tahun 2017, yakni sebanyak 4,2 juta penonton.

Setelah Ibu meninggal, Bapak pergi ke luar kota untuk bekerja. Namun anak-anak, salah satunya diperankan Tara Basro, merasa Ibu mereka kembali berada di rumah. Situasi semakin menyeramkan ketika Ibu datang dengan maksud menjemput. Tayang di Viu, Netflix, Iflix, dan Disney+ Hotstar.

7. Gundala


Gundala
YouTube/Screenplay Films

"Gundala" merupakan film superhero asli Indonesia yang berkisah tentang seorang anak yatim piatu bernama Sancaka (Abimana Aryasatya). Film "Gundala" juga sekaligus proyek pertama BumiLangit Cinematic Universe (BCU) yang dirilis pada Agustus 2019.

Sancaka diceritakan memiliki kekuatan petir yang digunakannya untuk melawan Pengkor, seorang bos mafia yang kejam. Seperti apa cerita lengkapnya? Saksikan hanya di Vidio.

8. Perempuan Tanah Jahanam


Perempuan Tanah Jahanam
YouTube/BASE Indonesia

"Perempuan Tanah Jahanam" yang dirilis pada 2019 bercerita tentang Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita). Kedua sahabat itu memutuskan untuk pulang ke kampung halaman Maya dengan harapan menemukan harta warisan orangtuanya yang sudah meninggal.

Namun, Maya malah kehilangan Dini serta menyaksikan berbagai keanehan hingga mendapatkan teror di kampung halaman orangtuanya tersebut. Cerita selengkapnya dapat disaksikan di GoPlay.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru