Dokter Tirta Kritik Tajam Vonis Hukuman Jerinx: Akan Tercatat Dalam Sejarah
Instagram/jrxsid
Selebriti
Konspirasi Corona Jerinx

Vonis hukuman yang diterima Jerinx atas kasus 'IDI Kacung WHO' telah menimbulkan pro-kontra. Dokter Tirta pun mengkritik keras keputusan hakim yang dianggap memalukan.

WowKeren - Jerinx SID telah dijatuhi vonis hukuman 14 bulan penjara atas kasus 'IDI Kacung WHO' oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar pada Kamis (19/11) kemarin. Vonis hukuman yang diterima suami Nora Alexandra itu langsung menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat hingga publik figur.

Banyak pihak yang menyayangkan putusan hakim tersebut dan menilai Jerinx tidak pantas dipenjara hanya karena ucapannya. Salah satu pihak yang membela pemain drum Superman Is Dead itu adalah Tirta Mandira Hudhi atau yang kerap dikenal dengan nama dokter Tirta.

Selama ini, dr. Tirta memang menjadi orang yang cukup vokal dalam membela keadilan bagi Jerinx. Kini, ia kembali menyampaikan pendapatnya yang berupa kritikan tajam atas hukuman 14 bulan penjara pada rekannya tersebut.

Melalui akun Instagramnya, dr. Tirta menilai hukuman penjara justru akan membuat Jerinx menjadi legenda. Bahkan, ia menyebut kasus yang menimpa Jerinx akan tercatat dalam sejarah hingga diwariskan kepada anak cucu generasi bangsa atas ketidakadilan hukum di Indonesia.


"Banyak lho setelah divonis, kabur, ke luar negeri, ngilangin jejak," tulis dokter Tirta dalam akun Instragramnya, Kamis (19/11). "Jadi menurut gue, dipenjara ini malah ngebuat @jrxsid semakin jadi legenda di tanah anarki."

"Kamu dipenjara karena apa bli jrx? Bunuh? Mencuri? Korup? Dia bisa jawab 'Ngomong kacung'," lanjutnya. "Akan tercatat di sejarah, sampe ke anak cucu soal ini."

Lebih lanjut dr. Tirta menganggap jika Jerinx sejauh ini telah menunjukkan iktikad baik untuk bertanggung jawab atas perbuatannya. Ia mengaku kecewa melihat sikap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali yang terkesan menutup diri dan tidak mau menerima permintaan diskusi dari pihak Jerinx.

"Pandagan dia (Jerinx) soal Covid berseberangan dengan saya. Jelas. Apakah saya baper? Engga. Adu argumen medsos hadapi dengan adu argumen," kritik dr. Tirta. "Sebelum dia (Jerinx) divonis, sampai detik ini IDI Bali dan ketua IDI Bali, dr. Suteja belum membalas chat dari Nora Alexandra (istri Jerinx), tidak ada dialog."

"Dan bahkan Jerinx ga diberi kesempatan minta maaf langsung ke IDI Bali," sambungnya. "Puas kah IDI Bali? Berani bertaruh hujatan ke IDI malah bertambah? Lalu mau Anda penjarakan semua?."

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts