Pangdam Jaya Akui Perintahkan Pencopotan Baliho Habib Rizieq, Fadli Zon Ungkit Dwifungsi ABRI
Instagram/fadlizon
Nasional

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengakui bahwa pencopotan baliho Habib Rizieq oleh sekelompok orang berbaju loreng tersebut dilakukan atas perintahnya.

WowKeren - Video pencopotan baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq yang diduga terjadi di Kelurahan Jatimakmur, Kota Bekasi, Jawa Barat, oleh sekelompok orang berbaju loreng sempat menghebohkan media sosial. Kekinian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengakui bahwa pencopotan baliho tersebut dilakukan atas perintahnya.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq itu perintah saya," ungkap Dudung di Jakarta pada Jumat (20/11). Menurut Dudung, pencopotan baliho dilakukan oleh prajuritnya usai upaya pencopotan yang dilakukan oleh aparat Satpol PP beberapa kali gagal. Baliho itu disebut kembali terpasang setelah dicopot.

Lebih lanjut, Dudung juga sempat menegaskan bahwa seluruh pihak perlu taat hukum. Pasalnya, pemasang baliho harus membayar pajak dan pemasangannya harus di lokasi yang sudah ditentukan.

Hal ini lantas mendapat respons keras dari anggota DPR Fadli Zon. Mengutip berita mengenai pengakuan Pangdam Jaya tersebut, Fadli berbicara soal dwifungsi ABRI dalam cuitannya di Twitter.


"Apa urusannya Pangdam Jaya memerintahkan mencopot baliho? Di luar kewenangan n tupoksi TNI," tulis Fadli pada Jumat (20/11). "Sebaiknya jgn semakin jauh terseret politik, kecuali mau hidupkan lg 'dwifungsi ABRI' imbangi 'dwifungsi polisi'."

Fadli Zon soal Pangdam Jaya

Twitter/@fadlizon

Di sisi lain, FPI sebelumnya mengaku tidak mau menuding TNI sebagai pihak yang mencopot baliho Habib Rizieq. Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar bahkan menduga pencopotan baliho itu bagian dari operasi intelijen untuk mendiskreditkan TNI.

"Kita positif thinking, tidak mau bernarasi panjang-panjang, akan tetapi ini bagian dari dugaan kami gitu kan," tutur Aziz dilansir CNN Indonesia, Kamis (19/11). "Itu bagian dari operasi intelijen untuk membuat seolah-olah umat Islam yang pro dengan Habib Rizieq supaya benci dengan TNI."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait