RM BTS Ungkap Alasan Pilih Bagikan Proses Produksi Album Ke Fans Daripada Jaga Kerahasiaannya
Musik
BTS Rilis Album BE

BTS mengadakan konferensi pers global untuk berbicara kepada publik tentang perilisan album terbaru 'BE'. RM membagikan alasan di balik keputusan grup tersebut untuk membagikan proses pembuatan album dengan penggemar.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) mengadakan konferensi pers global pada hari ini, Jumat (20/11), untuk berbicara kepada publik tentang perilisan album terbaru mereka bertajuk “BE”. Sang leader, RM (Rap Monster) membagikan alasan di balik keputusan grup tersebut untuk membagikan proses pembuatan album dengan penggemar untuk album “BE”.

RM berbagi bahwa proses album dibagikan secara menyeluruh kepada penggemar melalui streaming langsung. Menurutnya, alih-alih dibuat rahasia, RM mengungkapkan bahwa member BTS ingin menunjukkan ke penggemar bagaimanan mereka memproduksi albumnya kali ini.

"Kami semua sibuk mencoba melakukan apa yang kami bisa, dan album direncanakan sebelum kami merilis ‘Dynamite’. Jadi saat kami mempromosikan ‘Dynamite’, kami juga mengerjakan album. Kami mencoba menunjukkan kepada penggemar bagaimana caranya kami telah mempersiapkan album ini, seperti melalui live stream dimana kami menunjukkan prosesnya,” ungkap RM.

“Ini adalah pertama kalinya kami mengungkapkan prosesnya, seperti biasanya kami merahasiakannya. Rasanya seperti kami membuat album bersama. Jadi melihat ke belakang , jika kalian melihat hal-hal seperti logo atau semacamnya, kalian mungkin merasa, oh jadi itulah yang mereka bicarakan selama streaming langsung. Itu benar-benar membuat fans merasa seperti kita melakukan ini bersama," lanjutnya.


RM juga mengungkapkan bahwa sebagian besar keputusan berasal dari pandemi, yang memisahkan mereka dari penggemar. Untuk lebih terhubung dengan penggemar, grup tersebut memutuskan untuk mengumumkan persiapannya dalam album kali ini.

"Kami merasa bahwa kami harus berbagi proses dengan penggemar karena kami tidak dapat bertemu mereka secara langsung kali ini. Karena kami tidak ingin menyimpang dari penggemar, kami merasa bahwa kami harus melakukan ini sejak dulu kami terhubung. dengan tur dan konser dan memiliki koneksi fisik, tetapi kali ini tidak mungkin,” lanjut RM.

“Ini seperti restoran yang membagikan resep rahasia mereka, kami berbagi cara kami membuat album. Tetapi kami merasa itu adalah pilihan yang baik untuk tetap terhubung dan semoga para penggemar merasakan hal yang sama," tutupnya.

Meskipun keputusan itu mungkin tidak mudah karena sebagian besar grup lebih suka merahasiakannya, semoga penggemar menghargai isyarat yang berarti ini. Selain itu, BTS diketahui comeback dengan lagu utama bertajuk “Life Goes On” yang MV-nya juga telah dirilis siang tadi.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts