Ternyata Ini Alasan FPI Beri Habib Rizieq Gelar Imam Besar Umat Islam
Nasional

Selama ini, sosok Habib Rizieq Shihab kerap dikenal sebagai Imam Besar Front Pembela Islam. Kini, pihak FPI akhirnya menjelaskan alasan pihaknya memberikan gelar imam besar umat Islam kepada HRS.

WowKeren - Habib Rizieq Shihab selama ini selalu dikenal sebagai pemimpin Front Pembela Islam (FPI). Tak hanya itu, Habib Rizieq juga mendapatkan sebutan sebagai imam besar umat Islam dari pihak FPI.

Gelar imam besar umat Islam itu kerap terlihat di sejumlah baliho yang belakangan ini beredar di sejumlah titik di Jakarta. FPI lantas menjelaskan alasan pihaknya kerap menyebut Habib Rizieq sebagai imam besar umat Islam.

Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar mengklaim awal mula istilah imam besar umat Islam itu diberikan diluar sepengetahuan pihaknya. Ia menjelaskan gelar itu disematkan ke Rizieq oleh simpatisan dan jemaahnya.

Aziz pun menyebut sosok Rizieq memang pantas mendapatkan gelar sebagai imam besar umat Islam. Pasalnya, ia menilai Rizieq memang memiliki kharisma dan pandangan yang istiqamah mewakili sebagian besar umat Islam.


"(Panggilan itu) dari luar FPI. Di FPI, Imam Besar FPI," jelas Aziz Yanuar melalui pesan singkat seperti dilansir dari CNNIndonesia, Kamis (19/11). "Bagus, memang, beliau sangat pantas (mendapatkan gelar imam besar umat Islam)."

Berdasarkan catatan dari CNNIndonesia, gelar imam besar terhadap Rizieq ini pertama muncul dari hasil Kongres Alumni 212 yang digelar pada Desember 2017 silam. Kala itu, Kongres 212 digelar di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat awal Desember 2017 atau sehari sebelum Reuni 212 di Monas, 2 Desember 2017.

Setelah penyematan gelar tersebut, nama Slamet Maarif yang kala itu menjabat Ketua Presidium Alumni 212 mengumumkan ke hadapan ribuan orang yang menghadiri Reuni 212 di Monas. "Inti dari maklumat kami semua peserta kongres menguatkan kembali komitmen kembali seluruh alumni 212, Habib Rizieq sebagai imam besar umat Indonesia," kata Slamet kala itu.

Hampir tiga tahun, gelar imam besar umat Islam kepada Rizieq itu masih bertahan hingga sekarang. Bahkan, gelar tersebut masih kerap ditulis dalam baliho atau poster yang dipasang di ruang publik sejumlah wilayah Jabodetabek dalam beberapa hari terakhir.

Seperti yang diketahui, nama Habib Rizieq Shihab belakangan ini kerap mewarnai berbagai pemberitaan setelah kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia pada Selasa (10/11) lalu. Sejak kepulangannya, Rizieq kerap menghebohkan publik lantaran menggelar sejumlah acara yang melibatkan kerumunan massa di tengah situasi pandemi virus corona.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts