Heboh Akun Sosmed Paus Fransiskus 'Sukai' Foto Model Dewasa, Vatikan Selidiki
Dunia

Vatikan mengambil langkah tegas untuk menyelidiki insiden dimana akun Instagram resmi Paus Fransiskus 'menyukai' foto seorang model dewasa Brasil yang sempat menghebohkan publik beberapa waktu lalu.

WowKeren - Sebuah kehebohan terjadi beberapa waktu lalu usai akun Instagram resmi milik Paus Fransiskus "menyukai" foto seorang model dewasa asal Brasil. Tidak jelas kapan akun Instagram resmi itu memberikan "tanda suka" atas gambar Natalia Garibotto, yang mengenakan pakaian minim yang diklaim sebagai seragam sekolah.

Sejumlah media lokal menyebutkan jika peristiwa ini terjadi pada Jumat (13/11) lalu. Sebelum akhirnya "tanda suka" dibatalkan.

Vatikan pun mengambil langkah tegas untuk melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. Para pejabat di Takhta Suci dilaporkan tengah menyelidiki mengapa hal ini bisa terjadi pada akun resmi Paus.

Dikutip dari BBC, Kantor Media Takhta Suci mengatakan "sepanjang yang kita ketahui tanda 'suka' bukan datang dari Takhta Suci". Ditambahkan, Vatikan bekerja bersama Instagram untuk menyelidiki mengapa hal ini terjadi.

Akun Instagram resmi dengan nama Franciscus itu sendiri telah memiliki lebih dai 7 juta pengikut. Sumber-sumber yang dekat dengan kantor media Vatikan mengatakan kepada Catholic News Agency bahwa akun itu dipegang oleh "tim karyawan" dan penyelidikan internal tengah dilakukan.


Heboh Akun Sosmed Paus Fransiskus \'Sukai\' Foto Model Dewasa, Vatikan Selidiki

Instagram

Seperti yang diketahui, Paus Fransiskus sangat populer di media sosial. Di Twitter, akun Paus diikuti oleh sekitar 18,8 juta akun.

Pada 2017, Paus menjadi pemimpin dunia yang paling populer di media sosial. Namun ia sangat jarang mengunggah sendiri.

"Paus tidak seperti Donald Trump, yang duduk dan memegang telepon seluler atau komputer untuk mencuit sepanjang hari," kata Robert Mickens, editor surat kabar Katolik berbahasa Inggris, yang berkantor di Roma, La Croix.

"Yang dilakukan Paus misalnya setuju dengan cuitan namun tidak memberikan tanda suka. Dan hal yang sangat jarang beliau lakukan adalah mengunggah cuitan terkait perkembangan situasi atau ada kondisi darurat," imbuhnya mengacu pada insiden tersebut. "Jadi, beliau sama sekali tak terlibat dalam insiden ini. Yang melakukan adalah departemen komunikasi, dan apa yang terjadi...tak tahulah."

Sementara itu, sang model yang fotonya tak sengaja "disukai" oleh akun Paus Fransiskus merasa diuntungkan dengan insiden ini. COY Co, perusahaan manajemen Garibotto, menggunakan insiden ini untuk publisitas mereka dan mengunggah ulang foto model itu dengan kata-kata perusahaan itu "mendapatkan restu secara resmi dari Paus."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait