Doni Monardo Minta Warga yang Jemput Habib Rizieq Lakukan Tes PCR
Nasional

Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo mengimbau agar warga di Tebet, Petamburan, dan Megamendung segera mendaftarkan diri ke RT/RW wilayahnya untuk mendapatkan tes PCR secara gratis.

WowKeren - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Doni Monardo, menyarankan masyarakat yang ikut menjemput Imam Besar FPI Habib Rizieq ke Bandara Soekarno-Hatta dan menjadi bagian dari kerumunan beberapa waktu lalu untuk melakukan tes PCR. Selain itu, masyarakat yang tinggal sekitar wilayah Tebet dan Petamburan di Jakarta serta Megamendung di Bogor juga diimbau untuk melakukan tes PCR menyusul sejumlah kasus positif di wilayah tersebut.

"Kami memohon kesadaran seluruh masyarakat di sekitar wilayah Tebet, Petamburan dan Megamendung serta mereka yang turut menjemput Habib Rizieq untuk melakukan tes PCR ini demi melindungi diri serta keluarga," papar Doni dalam siaran pers pada Jumat (20/11). "Dengan melakukan tes PCR ini dapat memutus rantai penyebaran COVID-19."

Lebih lanjut, Doni mengimbau agar warga di Tebet, Petamburan, dan Megamendung segera mendaftarkan diri ke RT/RW wilayahnya. Dengan demikian, mereka akan mendapatkan tes PCR secara gratis.


"Kami telah menyebarkan rapid test swab antigen sebanyak 2.500 unit kepada Puskesmas yang wilayahnya berpotensi terjadi peningkatan kasus seperti di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat," ungkap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut. "RT dan RW di Tebet, Petamburan dan Megamendung dapat berkoordinasi dengan Puskesmas tersebut agar masyarakatnya segera mendapatkan Tes PCR dengan gratis."

Doni juga menerangkan apabila dalam pemeriksaan tersebut nantinya ditemukan kasus positif COVID-19, maka pasien dapat langsung diisolasi di tempat yang disediakan oleh pemerintah. Yaitu Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara itu, sebanyak 15 orang di Petamburan dites COVID-19 per Jumat kemarin dan ditemukan 7 kasus positif. Kemudian dari 559 orang yang dites di Megamendung, ditemukan 20 kasus positif COVID-19. Sedangkan di Tebet ditemukan 50 kasus positif COVID-19.

"Data yang kami terima tadi malam untuk wilayah Petamburan, dari 15 orang yang diperiksa, sudah 7 orang positif COVID, termasuk Lurah Petamburan. Kemudian di Tebet sudah 50 orang yang positif COVID," jelas Doni. "Data Jumat sore, 20 November, hasil swab antigen untuk klaster Megamendung (Bogor) adalah yang diperiksa 559 orang, yang positif ada 20 orang."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait