Puncak Karier
KBS
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas riwayat hidup dan perjalanan karier aktris cantik Song Hye Kyo yang akan berulang tahun pada hari Minggu (22/11) besok. Bintang drama 'Full House' ini akan berusia 39 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Ada beberapa drama yang menempatkan Song Hye Kyo di puncak kariernya. Beberapa drama ini tak hanya melambungkan namanya, namun juga sukses membuat sang aktris menerima berbagai penghargaan bergengsi, termasuk untuk kategori Daesang (Penghargaan Utama) dan Best Actress.

Empat tahun sejak debut, nama Song Hye Kyo benar-benar melejit setelah membintangi drama KBS2 "Autumn in my Heart" atau "Endless Love" bersama Song Seung Heon. Meskipun drama ini menghadirkan banyak kisah sedih dan akhir memilukan, "Autumn in my Heart" sangat populer di Korea dan Asia. Bahkan drama ini bisa dianggap sebagai pelopor Hallyu atau Korean Wave di negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

Drama Song Hye Kyo berikutnya yang sangat meledak di pasaran adalah "Full House" yang tayang pada 2004. Drama ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara penulis bernama Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dengan aktor populer Lee Young Jae (Rain). Meski sempat saling kesal dan membenci saat tinggal satu atap, mereka akhirnya mengembangkan perasaan tulus pada satu sama lain dan menjalani pernikahan yang sesungguhnya.

Di tahun 2013, Song Hye Kyo kembali terlibat dalam drama sukses yang berjudul "That Winter, The Wind Blows". Meski tak sesukses "Full House", akting Song Hye Kyo dalam drama ini membuatnya banjir apresiasi. Ia bahkan berhasil membawa pulang beberapa piala bergengsi, salah satunya adalah Daesang di ajang APAN Star Awards ke-2.

Tiga tahun kemudian tepatnya pada 2016, Song Hye Kyo membintangi drama populer "Descendants of the Sun" yang lagi-lagi melejitkan namanya. Dalam drama ini dia berperan sebagai dokter cantik bernama Kang Moo Yeon yang terlibat hubungan asmara dengan tentara ganteng bernama Yoo Shi Jin (Song Joong Ki). Melalui drama ini, Song Hye Kyo mendapatkan banyak sekali penghargaan bergengsi, termasuk di antaranya adalah Daesang di ajang KBS Drama Awards 2016 dan President's Award di ajang Korean Popular Culture & Arts Awards 2016.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait