BTS Konfirmasi Makna Cerdas di Balik Judul Lagu 'Dis-Ease' Dalam Album Comeback 'BE'
Musik
BTS Rilis Album BE

Sejak Big Hit Entertainment merilis daftar lagu untuk 'BE', penggemar tertarik dengan satu lagu khususnya yakni 'Dis-ease'. Bahkan sebelum rilis, semua orang membicarakan tentang judulnya.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) resmi comeback dengan album terbarunya “BE” pada kemarin, Jumat (20/11). Album itu berisi banyak lagu menarik seperti title track “Life Goes On” dan “Dis-ease”. Dalam siaran langsung comeback BTS, para anggota mengkonfirmasi makna pintar di balik judul lagu "Dis-Ease".

Sejak Big Hit Entertainment merilis daftar lagu untuk “BE”, penggemar tertarik dengan satu lagu khususnya yakni "Dis-ease". Lagu hip hop jadul telah dipuji sebagai salah satu poin tertinggi album oleh kritikus hari ini, tetapi sebelum dirilis, semua orang membicarakan tentang judulnya.

Dalam bahasa Korea, lagu tersebut berjudul "Byeong", yang dapat berarti "penyakit" atau "botol". Dengan judul dalam bahasa Inggris, penggemar cukup yakin bahwa arti tersebut adalah makna sebenarnya, tetapi banyak yang masih bertanya-tanya mengapa grup memutuskan untuk membagi kata "disease" dengan tanda hubung.


Setiap orang memiliki teori mereka sendiri, tetapi hanya satu yang benar. Dalam siaran live comeback, para anggota BTS mengonfirmasi maksud dari judul lagu tersebut. Pertama, mereka mengungkapkan bahwa J-Hope lah yang memilih judulnya karena dia menggubah dan ikut menulis lagu tersebut. RM (Rap Monster), Suga, dan Jimin BTS semuanya mengerjakan lirik dengannya.

Sedangkan untuk judulnya sendiri, RM menjelaskan bahwa “Dis-ease” memiliki dua arti. Ketika kata itu digabungkan, ”disease” memiliki arti sakit, seperti yang diketahui oleh kebanyakan penutur bahasa Inggris. Namun, ketika dipisahkan dengan tanda hubung, itu bisa diartikan sebagai "ketidaknyamanan". Awalan "dis" biasanya digunakan dalam bahasa Inggris untuk menciptakan arti yang berlawanan. Hal ini menunjukkan J-Hope memiliki pemahaman bahasa yang sangat mengesankan.

RM sama-sama terkesan dengan usahanya, memberi selamat kepada J-Hope selama siaran untuk pilihan judul yang begitu kreatif. Pemimpin grup ini dikenal karena permainan kata yang jenius ketika dia menulis lirik dalam bahasa Korea dan Inggris, jadi dia pasti mendapat pujian yang tinggi.

Album "BE (Deluxe Edition)” berisi total 8 lagu baru termasuk lagu utama "Life Goes On", "Fly To My Room", "Blue & Grey", "Telepathy", "Dis-ease", "Stay " dan "Skit". Masing-masing anggota BTS mengambil bagian dalam setiap aspek proses pembuatan album, termasuk partisipasi anggota sebagai komposer dan penulis lirik di semua 8 lagu, dan banyak lagi.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts