Suga BTS Live Pakai Penyangga Lengan, Ungkap Kondisi Parah Bahunya Sebelum Operasi
Selebriti

Suga BTS mengadakan siaran V Live kejutan pada 21 November. Pemilik nama Min Yoongi itu berbicara lebih detail tentang operasi bahunya dan rencana masa depan.

WowKeren - Suga BTS (Bangtan Boys) mengadakan siaran V Live kejutan pada 21 November. Pemilik nama Min Yoongi itu berbicara lebih detail tentang operasi bahunya dan rencana masa depan.

Ketika ARMY (fandom BTS) semakin penasaran dengan penyangga lengan yang ia kenakan, Suga dengan bercanda memamerkannya dan membandingkannya dengan tas anjingnya. "Seperti tas Holly, bukan? Lihat betapa besar ukurannya. Sepertinya Holly bisa muat di sini!" kata Suga.

Suga kemudian meyakinkan ARMY yang khawatir bahwa ia telah banyak beristirahat. Rapper sekaligus produser musik kelahiran 1993 itu juga mengungkapkan bahwa berat badannya bertambah karena makan begitu banyak selama masa hiatus.

Suga BTS Buka-Bukaan Soal Kondisi Parah Bahunya Sebelum Operasi

Source: V Live

"Aku banyak istirahat. Aku tidak cukup bisa istirahat dan relaksasi, tapi aku mulai pulih. Aku juga makan dengan sangat baik. Dua minggu sebelum operasi, aku agak menyerah bangun dan mulai makan apa pun yang kuinginkan. Jadi pipiku mengembang sekarang," ungkapnya.

Ketika ARMY terus bertanya tentang bagaimana operasinya, Suga mulai menjelaskan lebih banyak detail tentang keseluruhan prosedur. Ia menyebutkan bahwa ia banyak berpikir sebelum menjalani operasi.

"Aku tahu aku tidak ingin menjalani operasi, jika aku bisa menghindarinya. Jadi awalnya, aku mengobatinya dengan suntikan. Aku mencoba terapi fisik. Tidak ada metode pengobatan yang belum kucoba. Tapi terlalu sering melakukan pengobatan suntikan, aku menyadari bahwa aku tidak dapat melanjutkan tanpanya. Setelah setiap pertunjukan, bahuku akan memburuk karena infeksi," jelas Suga.


"Saat itu kami syuting iklan Chilsung Cider. Ingat ketika aku memegang soda dengan tangan kiriku? Itu adalah botol 500ml, tapi aku bahkan tidak bisa menahannya. Dan itu membuatku berpikir, seperti, seberapa berat itu mikrofon? Iya benar? Aku mulai mempertanyakan apakah aku akan bisa terus hidup seperti ini," lanjutnya.

Begitu ia memutuskan untuk menyelesaikan prosedur, Suga berkata ia menjadi takut. Suga mengaku bahwa ia takut ia mungkin tidak dapat kembali dari situ. Ia juga mengakui, "Sehari setelah operasi, (aku) tidak bisa menggerakkan seluruh lengan dan itu menjadi sangat menakutkan untuk sesaat."

"Sekarang sudah tidak sakit lagi. Itu terasa sakit kalau aku menggerakkannya tanpa pikir panjang. Tapi secara keseluruhan, rasa sakitnya sudah reda dan aku sudah bisa menyesuaikan diri. Selama tiga hari pertama setelah operasi, rasanya sangat sakit. Keesokan harinya, aku tidak bisa menggerakkan seluruh lengan kiri dan menjadi sangat menakutkan untuk sesaat. Aku juga tidak bisa tidur selama dua minggu setelah operasi karena terasa sangat tidak nyaman dan menyakitkan," tuturnya.

Suga kemudian mengungkapkan, meskipun ia belum mendapatkan kembali kendali yang baik atas lengan kirinya, ia berharap untuk tidak pernah merasakan sakit lagi. Ia mengaku merasa sangat puas dengan keputusan setelah operasi selesai.

"Ketika aku mencoba untuk membersihkan diriku, aku benar-benar melepas penyangganya. Aku masih belum terlalu nyaman memegang barang dengan tangan kiri ku. Aku belum mendapatkan kembali kendali yang baik atas sendi dan otot," ungkapnya.

Suga akan segera memulai rehabilitasi dan berharap dapat pulih sepenuhnya. "Aku akan segera pindah ke rehabilitasi. Aku serius untuk kembali ke panggung, aku benar-benar bosan. Ini terasa seperti isolasi diri. Aku tidak sabar untuk kembali," ujarnya.

Menyusul siaran langsung, yang meraup lebih dari 9,1 juta pemirsa, ARMY di Twitter mengirimkan banyak cinta dan dukungan untuk Suga. Mereka mengguakan tagar khusus #WeWillWaitForYouYoongi (kami akan menunggumu, Yoongi).

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts