Barry Prima Ungkap Bayaran Pertama Jadi Aktor 42 Tahun Lalu, Bisa Buat Beli Motor Gede
Instagram/realbarryprima
Selebriti

Aktor senior Barry Prima membagikan cerita mengenai awal mulai kariernya di dunia seni peran. Barry Prima juga mengungkap bayaran pertamanya kala itu yang ternyata bisa untuk membeli moge.

WowKeren - Nama Barry Prima saat ini mungkin sudah tidak begitu banyak dikenal publik Tanah Air yang berusia muda. Padahal, di era tahun 70-an hingga 90-an, nama Barry Prima sangat terkenal sebagai salah satu aktor laga berbakat Tanah Air. Ia juga kerap menjadi lawan main Suzanna di sejumlah film.

Barry Prima terbilang laris menjadi aktor sejak 1978. Setiap tahunnya, bintang "Realita Cinta Rock N Roll" ini hampir membintangi judul film. Padahal dulu saat remaja, Barry Prima tak pernah bercita-cita jadi seorang aktor. Apalagi dengan latar belakang keluarga yang tak pernah berkecimpung di dunia entertainment.

"Ayah saya dokter kandungan. Dulu itu hobi saya ke hutan dan berantem," kata Barry Prima di kawasan Cisarua, Jawa Barat, dilansir dari Suara.com pada (23/11).

Kesempatan Barry Prima menjadi aktor terbuka saat ia mengantar temannya, nonton syuting Roy Marten. Tanpa diduga produser di PH tersebut memintanya coba berakting. Barry Prima didatangi sutradara Sisworo Gautama Putra.


"Teman saya, Gito Rollies nonton Roy Marten di ITB. Waktu itu usia saya 23 tahun. Ditanya, mau nggak main film? Saya bilang ayok, kenapa nggak. Yasudah, film pertama saya Primitif (1978)," ujar aktor yng kini sudah berusia 66 tahun tersebut.

Debut Barry Prima sebagai aktor langsung menjadi peran utama dan mendapatkan honor fantastis. "Saya nggak pernah casting, otodidak saja. Rp 500 ribu, dulu cukup buat beli motor gede," ungkap Barry.

Namun saat ditanya berapa honor tertinggi yang didapat, lelaki keturunan Belanda itu menolak menjawabnya. Kini menapaki usia 66 tahun, Barry Prima masih aktif berakting. Ia tercatat bermain di sinetron stripping "Sultan Aji". Sebelumnya, Barry Prima laris membintangi sinetron. Sebut saja "Fatih di Kampung Jawara" (2019), "Kiamat Hari Jumat" (2017), "Pangeran" (2016) dan masih banyak lagi.

Di film, ada lebih dari 60 judul dimainkan Barry Prima. Seperti Jaka Sembung dan "Banci Ireng" (1983), "Sundel Bolong" (1981), "Janji Joni" (2005) hingga terakhir "Demi Cinta" (2017).

(wk/amel)

You can share this post!