Ningning aespa Jadi Sasaran Hater yang Tulis Informasi Palsu di Laman Namu Wiki
Selebriti

Laman Namu Wiki pada dasarnya seperti Wikipedia versi Korea Selatan di mana penggemar sering menggunakannya untuk memperbarui setiap detail tentang idola mereka.

WowKeren - aespa akhirnya debut dengan single "Black Mamba" pekan lalu dan meraih hasil yang cukup memuaskan. Sayangnya seiring dengan debut gemilang mereka ini, salah satu membernya, Ningning, menjadi sasaran hater yang mengubah laman Namu Wiki-nya.

Laman Namu Wiki pada dasarnya seperti Wikipedia versi Korea Selatan di mana penggemar sering menggunakannya untuk memperbarui setiap detail tentang idola mereka. Di laman tersebut, mereka juga menautkan berbagai trivia dan video TMI.

Kita dapat menemukan semua jenis informasi yang dipublikasikan sebelumnya termasuk sekolah dan kampung halaman sang idol. Namun, nampaknya Ningning telah menjadi target hater yang menggunakan halaman Namu Wiki untuk menyerangnya.

Para hater ini telah mengubah berbagai informasi di profilnya untuk mencerminkan kebohongan dan penghinaan. Mereka mengubah tempat lahir menjadi Pyongyang, kebangsaan Korea Utara, statistik (tinggi dan berat badan) 100cm, 99999999999999999999999 kg, golongan darah B, hubungan keluarga: orang tua meninggal, pendidikan: yang terbaik di Pyongyang.

Untuk informasi debut, hater mengisinya dengan, "Pada tahun 2020 dengan 'Wow, A Criminal's Digital Single: Big Potato", label: Pyongyang Naengmyun Entertainment, grup: aespa, posisi: babi gendut, emblem: hei babi, oink oink, nama panggilan: ketiak gemuk, kucing, bayi kucing, Ningie.


Ningning aespa Jadi Sasaran Hater yang Tulis Informasi Palsu di Laman Namu Wiki

Source: Koreaboo

Untungnya, banyak netizen yang mengutuk tindakan hater tersebut. Mereka membela serta bersimpati kepada Ningning yang baru saja debut tapi sudah menjadi sasaran hater.

"Kenapa mereka seperti ini?" komentar netizen. "Mereka benar-benar gila. Kalian akan terkena karma nanti," kata netizen lainnya. "Gila, apa ini?" ujar netizen. "Heol, kenapa mereka seperti ini?" imbuh yang lain.

"Apa mereka anak SD? Saat aku masih anak sekolah dasar, aku percaya rumor tentang apa yang disebut rekaman suara BoA yang menghujat Shinhwa. Tapi itu mungkin bohong. Tapi kenapa mereka sampai sejauh ini?" kata netizen.

Pengguna yang mengedit laman pun dapat dilacak, tidak mengizinkan siapa pun untuk lolos begitu saja. Netizen telah meminta Namu Wiki untuk mengubah peraturannya untuk tidak mengizinkan sembarang orang di internet untuk menambahkan informasi ke laman tersebut, yang kini telah diubah kembali untuk mencerminkan informasi yang akurat.



(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts