Taylor Swift Mulai Garap Ulang Album Lama Usai Master Musik Dijual Scooter Braun
Musik

Sebanyak enam katalog master dari album-album lama Taylor Swift pada 2019 lalu dijual oleh label Big Machine Labels Group kepada Scooter Braun. Kemudian dijual lagi oleh Braun pada pekan lalu.

WowKeren - Taylor Swift mengukuhkan posisinya sebagai musisi yang meraih piala terbanyak di ajang American Music Awards.

Sebagaimana diketahui, pelantun "Lover" tersebut baru saja memenangkan tiga dari empat nominasi AMA 2020, yaitu Artist of the Year, Favorite Music Video untuk cardigan, dan Favorite Female Artist Pop/Rock. Perolehan itu memperkuat posisi Swift sebagai pemenang AMA terbanyak dalam sejarah, dengan 32 piala.

Namun, di tengah kemenangan itu Taylor Swift menyatakan dirinya tak bisa hadir lantaran sibuk di studio dalam rangka kembali merekam ulang lima album lamanya yang sudah bisa ia garap sejak 1 November lalu.

"Alasan saya tidak hadir di sana malam ini karena saya sedang merekam ulang semua lagu lama saya di studio dimana lagu-lagu itu pernah direkam. Ini sangat luar biasa. Dan Saya tidak sabar kalian dapat mendengarkannya kembali," papar pelantun "Look What You Made Me Do" itu dalam video yang ditayangkan di AMA 2020.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak enam katalog master dari album-album lama Taylor Swift pada 2019 lalu dijual oleh label Big Machine Labels Group kepada Scooter Braun. Kemudian pada pekan lalu, master lagu lawas tersebut nyatanya dijual lagi oleh Braun kepada perusahaan investasi Shamrock Holdings sebesar USD 300 juta. Penjualan ini disebut Swift dilakukan tanpa sepengetahuan dirinya.


"Ini kali kedua musik saya telah dijual tanpa sepengetahuan saya. Surat itu mengatakan mereka (Shamrock Holdings)ingin menghubungi sebelum penjualan agar saya tahu," kata Taylor dalam sebuah pernyataan.

"Namun, Scooter Braun telah mensyaratkan bahwa mereka tidak boleh berkontak kepada saya atau tim saya, atau perjanjian batal," lanjut pelantun "We Are Never Ever Getting Back Together" tersebut.

"Sesegera kami berkomunikasi dengan Shamrock, saya mengetahui bahwa di bawah perjanjian, Scooter Braun tetap mendapatkan keuntungan dari katalog musik lama saya selama bertahun-tahun mendatang," imbuhnya.

Di sisi lain, Taylor Swift sendiri mengungkapkan dirinya amat bersemangat dan menemukan keseruan yang baru dengan menggarap album lawasnya tersebut. "Baru-baru ini saya memulai merekam kembali musik lama saya dan ini terbukti amat menarik secara kreatif dan memuaskan."

"Saya memiliki banyak kejutan untuk ini. Saya ingin berterima kasih kepada kalian karena telah mendukung sata melalui drama ini, dan saya tak sabar kalian mendengar apa yang telah saya impikan," tutur kekasih Joe Alwyn tersebut.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts