2 Dekade Berumah Tangga, Abimana Aryasatya Bongkar Alasan Nikah Muda Di Usia 19 Tahun
Instagram/abimana_arya
Selebriti

Abimana Aryasatya buka-bukaan menceritakan lika-liku kehidupan rumah tangganya yang telah dibangun selama 20 tahun. Tak hanya itu, ia juga membeberkan alasannya berani nikah muda di usia 19 tahun.

WowKeren - Kehidupan rumah tangga aktor Abimana Aryasatya bersama Inong Ayu selama ini selalu jauh dari kabar tak sedap. Keduanya telah membangun bahtera pernikahan selama 20 tahun lamanya dan dikaruniai empat anak.

Meski bagai keluarga idaman, namun siapa sangka lika-liku kehidupan rumah tangga Abimana cukuplah terjal. Apalagi, ia menikahi Inong yang saat itu berusia 20 tahun saat dirinya berumur 19 tahun.

Aktor "Gundala" ini mengaku berani menikah muda karena kesepian dan memiliki faktor dendam. Ia rupanya ingin menunjukkan pada keluarganya jika dirinya bisa membentuk sebuah keluarga yang harmonis dan langgeng meskipun usianya terbilang muda.

"Aduh susah. Mungkin. Apa ya. Ya ada dendam, ada. Ada kesepian juga enggak punya siapa-siapa," ungkap Abimana dalam akun YouTube milik Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Selasa (24/11). "Nunjukin sama keluarga bahwa gini lho membentuk satu keluarga. Walaupun enggak semudah itu ya ternyata, apalagi di umur 19 tahun itu, waduh."


Inong pun turut menimpali pernyataan suaminya itu. Ia mengenang bagaimana awalnya Abimana mengajak dirinya untuk menikah muda. Wanita berusia 39 tahun ini mengungkapkan ia menerima lamaran Abimana untuk menikah karena ingin memiliki sebuah keluarga yang bisa makan bersama di meja makan.

Tak disangka, Inong mengaku tidak memiliki meja makan hampir selama 13 tahun sejak menikahi Abimana. Hal ini terjadi lantaran mereka tinggal di rumah kontrakan yang kecil sehingga biasa duduk di manapun saat makan. Pengakuan itu pun disambut tawa dari Abimana yang seolah membenarkan perkataan sang istri.

"Bisa dibilang awalnya dia ngajak nikah itu karena pengin, aduh sederhana, 'Aku pengin (merasakan) makan bareng keluarga di meja makan'. Ngomong sama orangtuaku begitu," kata Inong. "Walaupun sampai 13 tahun kita nikah enggak punya meja makan."

Abimana sendiri mengaku awalnya memiliki masalah ketidakpercayaan pada pernikahan akibat latar belakangnya. Walau begitu, ia terus menguatkan dirinya dan sang istri sehingga mereka dapat melewati biduk rumah tangga dengan baik.

"Saya punya trust issue sama pernikahan. Karena, ya gue lahir di keluarga yang pecah," aku Abimana. "Untuk mengatasi itu, awalnya sulit tapi gue selau ngomong sama dia (Inong Ayu), 'Ini enggak boleh gagal'."

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts