Grammy Awards 2021: BTS Sukses Masuk Nominasi Untuk Best Pop Duo/Group Performance
Musik

Recording Academy mengumumkan nominasi tahun ini untuk Grammy Awards tahunan, dan BTS telah mendapatkan penghargaan pertama mereka. 'Dynamite' sukses mendapatkan nominasi kategori Best Pop Duo/Group Performance.

WowKeren - Kesuksesan Bangtan Boys (BTS) memang diketahui tak hanya terjadi di Korea saja, namun juga negara lain seperti Amerika Serikat. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya BTS masuk dalam nominasi untuk ajang penghargaan music bergengsi dunia Grammy Awards 2021.

Pada kemarin, Selasa (24/11) November waktu setempat, Recording Academy mengumumkan nominasi tahun ini untuk Grammy Awards tahunan, dan BTS telah mendapatkan penghargaan pertama mereka. Lagu sukses grup itu yakni "Dynamite" telah membuat mereka mendapatkan nominasi dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Kategori itu sendiri merupakan kategori yang mengakui pencapaian dalam "vokal baru atau duo/grup instrumental atau rekaman pop kolaboratif". "Dynamite" saat ini dinominasikan bersama lagu "Un Dia (One Day)" milik J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny dan Tainy, "Intentions" milik Justin Bieber, "Rain on Me" milik Lady Gaga dan Ariana Grande, dan "Exile" Taylor Swift (feat. Bon Iver).


Grammy Awards 2021: BTS Sukses Masuk Nominasi Untuk Best Pop Duo/Group Performance

Twitter

Album BTS 2018 "Love Yourself: Tear" sebelumnya dinominasikan untuk Grammy Award 2019 dalam kategori Best Recording Package, yang diberikan kepada art director album. Tetapi nominasi baru ini menandai pertama kalinya anggota BTS itu sendiri dinominasikan untuk penghargaan Grammy.

Grammy Award 2021 sendiri akan diadakan pada 31 Januari pukul 8 malam ET. Secara total, ada 84 kategori yang diperebutkan dalam ajang Grammy Awards kali ini. Malam puncak Grammy Awards sendiri akan digelar di Staples Center di Los. Berbeda dari tahun sebelumnya, perhelatan Grammy Awards yang ke-63 ini akan dipandu oleh host "The Daily Show", Trevor Noah.

Namun, belum ada keterangan lebih lanjut apakah ajang penghargaan tersebut akan digelar secara virtual atau tidak. Yang jelas, pihak Recording Academy mengatakan bahwa kesehatan para musisi, tamu, dan seluruh staf adalah hal yang paling mereka utamakan.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts